Alfeandra Dewangga Resmi Gabung Klub Balotelli Setelah Ucapkan Selamat Tinggal ke PSIS Semarang?

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 10 Januari 2022 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 10 49 2530013 alfeandra-dewangga-resmi-gabung-klub-balotelli-setelah-ucapkan-selamat-tinggal-ke-psis-semarang-Z6HhDvLJ1f.jpg Ucapkan selamat tinggal ke PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga resmi gabung klub Balotelli? (Foto: PSSI)

BEK Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga, mengucapkan selamat tinggal ke PSIS Semarang. Pertanda bek 19 tahun ini gabung klub Korea Selatan, Jeonnam Dragons, yang diperkuat penyerang asal Brasil, Jonathan Balotelli?

Kelar Piala AFF 2020, nama Alfeandra Dewangga memang kencang dikabarkan bakal melanjutkan karier di luar negeri. Klub K League 2, Jeonnam Dragons, disebut-sebut jadi pelabuhan selanjutnya bek andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia tersebut.

Alfeandra Dewangga

(Dewangga menghapus semua unggahannya di Instagram dalam balutan seragam PSIS Semarang)

Selain Alfeandra Dewangga, nama rekan setimnya di PSIS Semarang, Pratama Arhan, juga disebut-sebut bakal berkarier di Korea Selatan. Pratama Arhan kabarnya diburu Daejeon Hana Citizen yang juga mentas di kasta kedua sepakbola Korea Selatan.

Hari ini, Senin (10/1/2022) kontrak Alfeandra Dewangga bersama PSIS telah habis. Sang pemain pun mengunggah posting-an salam perpisahan di akun Instagram pribadinya,

“See You PSIS (selamat tinggal PSIS),” tulisnya di aku Instagram-nya, @alfeandradewangga.

Tak hanya itu, Alfeandra Dewangga juga menghapus seluruh fotonya saat berseragam PSIS Semarang. Hal itu semakin mempertegas Alfeandra Dewangga bakal meninggalkan runner-up Liga Indonesia 2006 tersebut.

BACA JUGA: 5 Pemain Andalan Timnas Indonesia yang Terancam Tergusur Efek Kedatangan 4 Pemain Keturunan

Netizen pun meyakini Alfeandra Dewangga bakal hengkang ke Korea Selatan. Hal itu dihubung-hubungkan dengan posting-an agen Alfeandra Dewangga, Hotasi Mikha Nalom Pasaribu, di saat bersamaan.

Sang agen di akun Instagram pribadinya @Hotasimikhaa mim-posting foto bersama Alfeandra Dewangga dan keluarganya di suatu tempat. Namun, netizen salah fokus pada caption sang agen yang menggunakan bahasa Korea.

Alfeandra Dewangga

Unggahan sang agen yang mengindikasikan Dewangga melanjutkan karier di Korea Selatan)

“Annyeonghaseyo,” tulis sang agen yang berarti salam sapaan di Korea.

Sampai saat ini pun belum ada kabar terbaru dan pasti dari Alfeandra Dewangga. Namun, bila rumor itu benar terjadi, maka semakin bertambah pemain Indonesia yang meniti karier di luar negeri.

Saat ini ada Asnawi Mangkualam yang mentas bersama Ansan Greeners (Korea Selatan), Elkan Baggott (Ipswich Town U-23, Inggris), Witan Sulaeman (Lechia Gdansk, Polandia) dan Syahrian Abimanyu (JDT, Malaysia). Ada juga Egy Maulana Vikri yang dalam tahap proses perpanjangan kontrak dengan FK Senica (Slovakia).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini