Share

Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Yunani dan Kroasia pada Maret 2022, 4 Pemain Keturunan Siap Unjuk Gigi?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 10 Januari 2022 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 10 51 2529801 prediksi-line-up-timnas-indonesia-vs-yunani-dan-kroasia-pada-maret-2022-4-pemain-keturunan-siap-unjuk-gigi-gFhmTnpsW2.jpg Berikut prediksi line up Timnas Indonesia vs Yunani dan Kroasia pada Maret 2022. (Foto: Instagram/@egymaulanavikri)

PREDIKSI line up Timnas Indonesia vs Yunani dan Kroasia pada Maret 2022 akan dibahas dalam artikel ini. Sekadar diketahui, PSSI sedang menjajaki kemungkinan menghadapi Yunani dan Kroasia pada FIFA Matchday yang berlangsung pada Maret 2022.

"Nah untuk yang FIFA Matchday Maret (2022), kita lagi komunikasi dengan Kroasia dan Yunani," kata Yunus Nusi dalam pelepasan Timnas Indonesia yang juga dihadiri tim MNC Portal Indonesia, Kamis 6 Januari 2022.

Shin Tae-yong

(Shin Tae-yong berjuang dongkrak prestasi Timnas Indonesia)

Saat ini, Timnas Yunani bertengger di urutan ke-55 ranking FIFA. Sementara itu, Timnas Kroasia berada di posisi ke-15 ranking FIFA. Tentunya jika dua lawan di atas bisa dihadapi Timnas Indonesia, tentunya sangat luar biasa.

Pada Maret 2022, harapannya tiga dari empat pemain keturunan yang sedang dalam proses naturalisasi sudah berstatus Warga Negara Indonesia (WNI). Menurut Exco PSSI, Hasani Abdulgani, tiga pemain keturunan di antaranya yakni Jordi Amat, Mees Hilgers dan Sandy Walsh sudah diwawancara pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Bahkan untuk Jordi Amat dan Sandy Walsh, dokumen keduanya sudah lengkap dan siap dinaturalisasi menjadi WNI. Bagaimana dengan satu pemain keturunan lagi, yakni Ragnar Oratmangoen?

BACA JUGA: Balaskan Dendam ke Shin Tae-yong, Alasan Mesut Ozil Siap Gabung RANS Cilegon FC?

Ragnar Oratmangoen sudah bersedia membela Timnas Indonesia dan PSSI bakal mengumpulkan data yang dibutuhkan untuk proses naturalisasi dalam waktu dekat.

Lantas, pola apa yang diturunkan Shin Tae-yong? Melihat yang sudah-sudah, Shin Tae-yong cenderung menurunkan formasi 5-4-1 saat menghadapi tim-tim yang dikenal kuat. Nantinya, posisi penjaga gawang bakal dipercayakan kepada Nadeo Argawinata.

Mees Hilgers

(Mees Hilgers bisa perkuat Timnas Indonesia)

Selanjutnya, lima bek sejajar diisi Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers, Alfeandra Dewangga dan Pratama Arhan. Lantas, ke mana kapten Asnawi Mangkualam?

Asnawi Mangkualam kemungkinan digeser ke tengah, berduet dengan Ricky Kambuaya. Kemudian, Egy Maulana Vikri beroperasi sebagai winger kanan dan Witan Sulaeman di sisi sebelahnya.

Untuk posisi penyerang, dapat dipercayakan kepada Ragnar Oratmangoen. Meski lebih sering dioperasikan sebagai winger kiri, Ragnar Oratmangoen juga dapat mentas sebagai penyerang tengah.

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia vs Yunani dan Kroasia pada Maret 2022:

(5-4-1): Nadeo Argawinata; Sandy Walsh, Mees Hilgers, Alfeandra Dewangga, Jordi Amat, Pratama Arhan; Asnawi Mangkualam, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman; Ragnar Oratmangoen.

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini