Share

Tanpa Mohamed Salah dan Sadio Mane, Liverpool Akan Andalkan Takumi Minamino

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 10 Januari 2022 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 10 45 2530107 tanpa-mohamed-salah-dan-sadio-mane-liverpool-akan-andalkan-takumi-minamino-DAyAii6oiQ.jpg Jurgen Klopp akan mengandalkan Takumi Minamino saat Mohamed Salah dan Sadio Mane absen (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tampaknya akan mengandalkan Takumi Minamino saat Mohamed Salah (Mesir) dan Sadio Mane (Senegal) harus membela negara masing-masing di Piala Afrika 2021.

Sebagaimana diketahui, Piala Afrika 2022 akan berlangsung mulai 9 Januari hingga 6 Februari 2022. Jika Salah dan Mane bisa membawa negara masing-masing ke partai puncak, Liverpool akan kehilangan mereka cukup lama.

Mohamed Salah dan Sadio Mane (Foto: Liverpool)

Otomatis, The Reds -julukan Liverpool- hanya bisa mengandalkan Minamino, Diogo Jota, dan Roberto Firmino. Sebab, Divock Origi diketahui tengah menjalani pemulihan cedera.

Tak ayal, Klopp mempunyai harapan besar setelah Minamino tampil sebagai pemain pengganti saat Liverpool menang 4-1 atas Shrewsbury Town di Piala FA 2021-2022. Klopp mengisyaratkan, pemain asal Jepang itu, yang baru pulih dari cedera, akan menjadi andalan pada pertandingan-pertandingan selanjutnya.

BACA JUGA: Hasil Drawing 32 Besar Piala FA 2021-2022: Liverpool, Chelsea dan Manchester City Kompak Lawan Tim Lemah

“Taki (Takumi Minamino) cedera (sebelum melawan Shrewsbury), jadi itu saja. Tidak ada yang serius, tapi cukup serius sehingga dia tidak bisa bermain (sejak menit pertama), jadi begitulah adanya,” kata Klopp, dilansir dari laman resmi Liverpool, Senin (10/1/2022).

“Mudah-mudahan ini bukan rehabilitasi terpanjang dalam hidupnya, atau mungkin itu rehabilitasi terpanjang. Tapi, dia kembali dan sangat penting bagi kami, sangat, sangat penting,” sambungnya.

“Terutama, ketika kami memiliki banyak pertandingan yang akan datang dan, bagaimana kami semua tahu, bahwa dua pemain utama kami (Salah dan Mane) di depan tidak ada di sini. Ini baik,” tambahnya.

Lebih lanjut, juru taktik asal Jerman itu senang dengan penampilan Minamino. Klopp mengatakan, bahwa Minamino telah menunjukkan perkembangan bagus usai pulih cedera.

Mohamed Salah dan Sadio Mane (Foto: Twitter/@LFC)

“Saya sangat menyukai Taki saat dia masuk. Dia sebenarnya dalam kondisi yang sangat bagus, tentu saja, cederanya sedikit mengganggu, begitulah adanya. Tapi, sekarang dia kembali, itu bagus dan kami sangat membutuhkannya,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini