Share

Barcelona Sakit Hati, Ralf Rangnick Konfirmasi Edinson Cavani Bertahan di Manchester United

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 10 Januari 2022 07:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 10 45 2529699 barcelona-sakit-hati-ralf-rangnick-konfirmasi-edinson-cavani-bertahan-di-manchester-united-aKNsG2WjyF.JPG Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick bersama Edinson Cavani. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Upaya Barcelona mendatangkan Edinson Cavani di bursa transfer musim dingin 2022 tampaknya telah berakhir. Sebab pelatih Manchester United, Ralf Rangnick sudah mengonfirmasi bahwa Cavani akan tetap bertahan, setidaknya hingga musim 2021-2022 berakhir.

“Saya berbicara dengan Edinson Cavani hampir setengah jam. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia pasti akan bertahan di Man United Januari ini,” tegas Rangnick, seperti dilaporkan jurnalis Inggris, Simon Stone (@sistoney) pada Senin (10/1/2022).

Sebagaimana diketahui, kontrak Cavani di Old Trafford akan berakhir pada Juni 2022. Di sisi lain, pemain berusia 34 tahun itu sedikit demi sedikit mendapatkan kepercayaan oleh Rangnick.

Baca Juga: Tanggapi Rumor Hijrah ke Barcelona, Bruno Fernandes Marah-Marah

Edinson Cavani

Cavani kerap disandingkan dengan Cristiano Ronaldo di lini depan Manchester United. Kendati demikian, skema yang digunakan Rangnick belum terbukti efektif karena masih belum banyak menghasilkan kemenangan.

Di sisi lain, juru taktik asal Jerman itu mengatakan apa yang dilakukan oleh Cavani bisa menjadi contoh bagus bagi para pemain muda. Selain itu, ia juga bisa menjadi role model yang baik bagi para penggawa muda.

“Saya bisa mengandalkan dia untuk memberikan yang terbaik dan menjadi panutan bagi pemain muda,” tambah Rangnick.

Cavani bergabung ke Manchester United dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain (PSG) pada 2020. Meski di musim pertamanya ia berhasil menunjukkan permainan impresif, tetapi di musim keduanya ia menunjukan penurunan performa.

Edinson Cavani

Sejauh ini, Cavani sudah mencatatkan dua gol dalam delapan penampilannya bersama Manchester United di Liga Inggris 2021-2022. Cavani sulit mendapatkan menit bermain sebelumnya lantaran dibekap cedera, dan tak menjadi pilihan utama pelatih Manchester United sebelumnya, Ole Gunnar Solskjaer.

Beberapa klub pun lantas diisukan tertarik dengan Cavani. Salah satunya adalah Barcelona yang memang tengah mencari pemain depan baru untuk menambah daya gedor mereka di sisa musim 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini