Borneo FC vs Persik Kediri: Adi Satryo Sempat Tak Sadarkan Diri, Begini Reaksi Javier Roca

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Minggu 09 Januari 2022 03:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 09 49 2529382 borneo-fc-vs-persik-kediri-adi-satryo-sempat-tak-sadarkan-diri-begini-reaksi-javier-roca-9PfukchAON.jpg Adi Satryo sempat tak sadarkan diri di laga Borneo FC vs Persik Kediri. (Foto: Instagram/@persikofficial)

BALI – Kiper Persik Kediri, Adi Satryo, sempat tak sadarkan diri hingga harus dilarikan menggunakan ambulans saat melawan Borneo FC di pekan ke-18 Liga 1 2021-2022. Mendapati kondisi ini, pelatih Persik Kediri, Javier Roca, pun bereaksi.

Sebagaimana diketahui, Borneo FC ditahan imbang Persik Kediri dengan skor 1-1 di Stadion Kapten Wayan Dipta, Bali, Sabtu 8 Januari 2022 malam WIB. Terdapat insiden pada menit 90, di mana gelandang Borneo, Kei Hirose, tak sengaja menendang wajah penjaga gawang Persik dengan cukup keras.

Adi Satryo

Satryo pun sempat tak sadarkan diri dan dilarikan ke rumah sakit. Menanggapi hal tersebut, Roca selaku juru taktik Borneo kecewa bukan main.

BACA JUGA: Hasil PSS Sleman vs Persiraja Banda Aceh di Pekan Ke-18 Liga 1 2021-2022: Tampil Garang, Super Elang Jawa Menang Besar 4-1

“Saya mau bicara apa soal pertandingan? Kiper saya hampir dibunuh. Susah berkomentar, kalau dipertaruhkan satu nyawa, kita bersyukur teman kita masih sadar,” kata Roca, pada jumpa pers pascalaga, dikutip Minggu (9/1/2022).

BACA JUGA: Hasil PSM Makassar vs Madura United di Pekan Ke-18 Liga 1 2021-2022: Gol Tunggal Anco Jansen Antar Juku Eja Raih Poin Penuh

“Dia sudah dibawa ke rumah sakit dengan kondisi sadar, tiga poin tidak pantas jika dibandingkan dengan satu nyawa,” sambungnya.

Lebih lanjut, Roca meminta maaf kepada suporter Persik karena reaksinya kala melihat Satryo terkapar. Sebagaimana diketahui, pelatih berusia 44 tahun itu sempat menginjakkan kaki ke dalam lapangan kala insiden terjadi.

Roca pun diganjar kartu merah karena hal tersebut. Pria yang mengakhiri karier sebagai pemain di Persis Solo itu pun mengatakan bahwa dirinya panik ketika insiden itu terjadi.

“Saya minta maaf ke suporter Persik Kediri, saya masuk ke lapangan karena sempat panik, karena saat itu, Adi belum sadar, mungkin kita semua dalam kepanikan,” katanya.

Laga Borneo FC vs Persik Kediri

“Mau saya dikasih kartu merah sepuluh kali pun saya terima, yang penting pemain saya selamat,” sambungnya.

Dengan hasil itu, Persik Kediri menghuni peringkat 14 klasemen sementara. Mereka mengoleksi 18 poin, hasil empat kemenangan, enam hasil imbang dan delapan kekalahan.

Sementara Borneo, mereka tertahan di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga 1. Borneo  mengantongi 27 poin, hasil tujuh kemenangan, enam hasil imbang dan lima kekalahan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini