Gabung Aston Villa, Steven Gerrard Yakin Daya Magis Philippe Coutinho Belum Hilang

Tino Satrio, Jurnalis · Sabtu 08 Januari 2022 00:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 08 45 2529089 gabung-aston-villa-steven-gerrard-yakin-daya-magis-philippe-coutinho-belum-hilang-5CEcRw4Q7E.JPG Momen kebersamaan Steven Gerrard dan Philippe Coutinho saat masih membela Liverpool. (Foto: Reuters)

BIRMINGHAM - Pelatih Aston Villa, Steven Gerrard menyambut baik kedatangan Philippe Coutinho di bursa tranfer musim dingin 2022 ini. Ia pun percaya Coutinho bisa bersinar di Villa karena menurutnya daya magis seorang Coutinho belum berakhir.

Sebagaimana diketahui, Gerrard dan Coutinho merupakan mantan rekam satu tim, saat keduanya pernah membela Liverpool. Pelatih berpaspor Inggris itu masih menyimpan rasa kagum dan alasan itu yang membuatnya merekrut Coutinho untuk masuk ke dalam skuadnya.

Meski begitu, Gerrard masih belum mau berbicara banyak mengenai perpindahan Coutinho ke tim asuhannya. Namun, dia menegaskan jika Coutinho maish dianggap sebagai pemain bagus.

Baca Juga: Balik ke Inggris, Philippe Coutinho Resmi Gabung Aston Villa 

Philippe Coutinho

“Saya sangat menghormatinya. Menurut saya dia (Coutinho) tidak akan mendapat julukan The Magician, jika bukan pemain istimewa,” kata Gerrard diktuip BBC, Sabtu (8/1/2022).

Gerrard pun mengakui jika dirinya memiliki hubungan dekat dengan Coutinho. Hanya saja, dia membantah memanfaatkan hubungan tersebut untuk memboyong mantan rekannya itu.

“Saya hanya memiliki kalimat positif mengenainya. Dia adalah seorang teman dan bisa berbincang dengannya sesuka hati.” ujarnya.

Coutinho pindah ke Villa dari Barcelona dengan status pinjaman. Coutinho dikontrak setengah musim alias hingga musim 2021-2022 berakhir.

"Aston Villa dan FC Barcelona telah menyetujui persyaratan bagi Philippe Coutinho untuk menghabiskan sisa musim ini dengan status pinjaman di Villa Park," tulis pernyataan resmi Aston Villa.

Philippe Coutinho

Saat ini, Coutinho dijadwalkan untuk terbang ke Birmingham dalam dua hari ke depan. Sesampainya di Tanah Inggris, dirinya akan langsung dijadwalkan untuk melakukan tes medis bersama Aston Villa.

"Perjanjian tersebut, yang tunduk pada pemain yang menyelesaikan tes medis dan menerima izin kerja, juga mencakup opsi untuk membeli dan Philippe akan melakukan perjalanan ke Birmingham dalam 48 jam ke depan," tutup pernytaan pihak Aston Villa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini