Dengar Kabar Ousmane Dembele Segera Hengkang dari Barcelona, Xavi Hernandez: Semoga Dia Bertahan

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 05 Januari 2022 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 05 46 2527552 dengar-kabar-ousmane-dembele-segera-hengkang-dari-barcelona-xavi-hernandez-semoga-dia-bertahan-5pmo7VdzYc.JPG Pemain Barcelona, Ousmane Dembele. (Foto: Reuters)

BARCELONA - Ousmane Dembele dikabarkan bakal segera hengkan dari Barcelona di bursa transfer mendatang. Mendengar kabar tersebut pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengaku merasa sedih karena sejatinya ia sangat ingin Dembele bertahan di Camp Nou.

Dembele telah dikaitkan dengan kepergian dari Catalunya dalam beberapa pekan terakhir. Pasalnya dikabarkan dia gagal membuat kesepakatan baru dengan klub karena menuntut gaji yang besar.

Klub Liga Inggris seperti Liverpool dan Newcastle United, ditambah raksasa Prancis Paris Saint-Germain (PSG) diketahui tertarik memakai jasanya dan menjanjikan tawaran menggiurkan. Di sisi lain pemain berusia 24 tahun ini kontraknya di Barca akan habis dalam waktu enam bulan.

Baca Juga:Tak Mau Kalah Saing dengan Real Madrid, Presiden Barcelona Pastikan Ikut Berburu Erling Haaland

Ousmane Dembele

Jika Dembele dan Barca gagal mencapai kesepakatan baru, maka pemain internasional Prancis yang rawan cedera itu akan bebas pergi tanpa bayaran pada Juni. Klub-klub tadi siap memberikan biaya tinggi untuk pemain asal Prancis ini.

Tapi Xavi adalah penggemar berat dari Dembele. Dia ingin Dembele bertahan dengan Blaugrana meski di tengah masalah keuangan dan masih terlilit utang serius.

"Saya berharap dia (Dembele) berusaha," kata legenda Blaugrana itu dalam konferensi pers dikutip laman Mirror, Rabu (5/1/2022).

"Proyek olahraga ini adalah yang terbaik untuknya. Dia tidak akan sebahagia di tempat lain seperti dia di Barca. Kami akan melihat apa yang dia putuskan,” lanjutnya.

"Saya tenang dan menunggu kabar. Itu tidak tergantung pada saya. Itu tergantung pada klub, pemain, dan agen,” tambah Xavi.

Namun berdasarkan laporan terakhir pihak klub termasuk sang presiden Joan Laporta tampak sudah hilang kesabaran dengan Dembele. Mereka sempat mengultimatum pemain 24 tahun ini pada pilihan bertahan dengan seadanya atau pergi.

Xavi Hernandez

Kalau dalam negosiasi mereka tetap tak memiliki titik terang, bisa saja Dembele masuk dalam strategi Laporta yang menjanjikan mendatangkan pemain kelas atas. Artinya, Dembele bisa saja dijual untuk menutupi masalah keuangan yang ada.

Tentunya keinginan Laporta itu berbanding terbalik dengaan apa yang diharapkan Xavi. Tapi, Xavi nyatanya mengaku ikhlas karena sebagai pelatih, yang memutuskan masa depan anak buahnya adalah pemain itu sendiri dan pihak klub.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini