Share

Chelsea vs Tottenham Hotspur: Thomas Tuchel Merasa Punya Kesamaan dengan Antonio Conte

Rio Eristiawan, MNC Portal · Rabu 05 Januari 2022 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 05 45 2527892 chelsea-vs-tottenham-hotspur-thomas-tuchel-merasa-punya-kesamaan-dengan-antonio-conte-Noz8Cy4Fv2.jpg Thomas Tuchel kala mendampingi Chelsea berlaga. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, membicarakan sosok juru taktik Tottenham Hotspur, Antonio Conte, jelang berduel dalam laga semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022. Tuchel pun merasa punya kemiripan dengan Antonio Conte.

Sebagaimana diketahui, The Blues -julukan Chelsea- akan berhadapan dengan Tottenham di semifinal Piala Liga Inggris 20212-2022. Laga itu akan digelar di Stamford Bridge, Kamis 6 Januari 2022 dini hari WIB.

Thomas Tuchel

Chelsea akan mencoba memperbaiki performa mereka usai di dua laga terakhir hanya bermain imbang. Sementara The Lilywhites -julukan Tottenham Hotspur, mereka masih mencari bentuk permainan terbaiknya.

BACA JUGA: Banyak Pemain yang Absen karena Covid-19, Liverpool Minta Laga Kontra Arsenal di Semifinal Piala Liga Inggris Ditunda

Jelang laga itu, Tuchel merasa memiliki kemiripan dengan Conte dalam hal formasi. Dia merasa formasi yang diterapkan Antonio Conte saat menangani Chelsea mirip dengannya. Hal ini pun menarik karena keduanya akan saling berhadapan.

BACA JUGA: Chelsea Jumpa Tottenham Hotspur di Semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022, Thomas Tuchel: Laga Menarik!

"Jika Anda tidak memiliki lima bek, Anda tidak bisa bermain dengan lima bek. Semudah itu, jika Anda tidak memiliki pemain sayap, Anda tidak bisa bermain dengan pemain sayap,” kata Tuchel, dikutip dari Football London, Rabu (5/1/2022).

β€œConte bermain 3-4-3 di Chelsea, sedangkan di Inter dia bermain 3-5-2. Jelas, dia beradaptasi dengan para pemainnya dan menerapkan ide-idenya. Dan inilah yang saya lakukan," sambungnya.

Lebih lanjut, Tuchel mengaku menaruh hormat dengan Conte yang selalu mengerti bagaimana memimpin sebuah tim. Pelatih asal Italia itu dinilai mengetahui dengan baik bagaimana memberikan peran kepada pemainnya agar tampil bagus.

Antonio Conte

"Saya menempatkan pemain saya di posisi di mana mereka yakin mereka dapat membantu tim. Inilah yang dilakukan Antonio Conte di setiap liga tempat dia bekerja, pada level yang luar biasa. Saya tidak punya apa-apa selain rasa hormat penuh kepadanya,” jelas Tuchel.

"Dia adalah pelatih yang emosional dan berpengaruh di sideline. Saya sangat suka menonton timnya bermain. Ini akan menjadi kesenangan murni untuk bermain melawannya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini