Share

Banyak Pemain yang Absen karena Covid-19, Liverpool Minta Laga Kontra Arsenal di Semifinal Piala Liga Inggris Ditunda

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 05 Januari 2022 05:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 05 45 2527534 banyak-pemain-yang-absen-karena-covid-19-liverpoool-minta-laga-kontra-arsenal-di-semifinal-piala-liga-inggris-ditunda-MFo0C8tT7k.JPG Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp telah meminta untuk menunda pertandingan antara timnya melawan Arsenal di leg pertama Piala Liga Inggris 2021-2022 yang seharusnya digelar pada Jumat 7 Januari 2022. Alasan penundaan itu pun karena Klopp merasa wabah virus Covid-19 yang tengah melanda di Inggris itu telah menganggu beberapa klub, termasuk Liverpool lantaran banyaknya pemain yang terinfeksi dan tak boleh bermain.

Jurgen Klopp merasa prihatin usai melihat Liverpool ditahan 2-2 oleh Chelsea di laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022 pada Minggu 2 Januari 2022 yang lalu. Terdapat beberapa pemainnya yang melakukan tes kesehatan dan berakhir pada positif Covid-19.

Katakanlah seperti kiper Alisson Becker, Joel Matip dan Roberto Firmino telah melewatkan pertandingan itu. Ada juga tiga anggota staf lainnya yang dinyatakan positif.

Baca Jugal Arsenal Kalah Lagi dari Manchester City, Mikel Arteta Tetap Bangga meski Kecewa

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp

Skuad The Reds semakin krisis pemain dengan kepergian Mohamed Salah, Sadio Mane dan Naby Keita ke Piala Afrika 2021 yang dimulai pada awal Januari ini. Dengan begitu Liverpool harus menurunkan pemain seadanya saat melawan Arsenal di semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022.

"Di antara pertimbangan yang menyebabkan aplikasi hari ini ke Piala Liga Inggris adalah perlunya pendukung yang bepergian untuk diberikan pemberitahuan sebanyak mungkin tentang kemungkinan penundaan,” tulis pernyataan resmi Liverpool dikutip laman BBC, Rabu (5/1/2022).

“Dengan tidak adanya prospek situasi membaik saat ini menjelang pertandingan pada Kamis dan potensi memburuk, klub menganggap bijaksana dan masuk akal untuk meminta jadwal ulang,” lanjut pernyataan itu.

“Liverpool FC akan menawarkan pembaruan lebih lanjut tentang proses aplikasi, serta dimulainya kembali pelatihan, pada waktunya,” tutupnya.

Setelah leg pertama nanti semifinal Piala Liga Inggris 2012-2022, Liverpool akan menjamu Shrewsbury Town di putaran ketiga Piala FA pada Minggu, 9 Januari 2022. Setelahnya leg kedua melawan Arsenal akan berlangsung di Anfield pada 13 Januari 2022 mendatang.

Putaran terakhir pengujian Liga Inggris menunjukkan penurunan pertama dari minggu ke minggu dalam tes positif Covid selama delapan minggu. Ada 94 kasus baru di antara pemain dan staf Liga Inggris dari total 14.250 tes dalam tujuh hari, turun dari rekor 103 kasus selama tujuh hari sebelumnya.

Jurgen Klopp

Tak hanya Liverpool, beberapa klub lain juga memiliki kasus serupa. Tak jarang mereka juga meminta penundaan terutama di laga-laga penting.

Tentunya keinginan Liverpool itu bisa saja terwujud jika pihak Arsenal sepakat juga untuk menunda leg pertama semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022 pada Jumat 7 Januari 2022 nanti. Lantas, kini semua tinggal menunggu jawaban dari pihak The Gunners.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini