Arsenal Kalah Lagi dari Manchester City, Mikel Arteta Tetap Bangga meski Kecewa

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 02 Januari 2022 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 02 45 2526224 arsenal-kalah-lagi-dari-manchester-city-mikel-arteta-tetap-bangga-meski-kecewa-IXd2ef8IaU.jpg Mikel Arteta tetap bangga pada Arsenal meski kalah dari Manchester City (Foto: Reuters)

LONDON – Arsenal kalah 1-2 dari Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Meski kecewa, Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tetap bangga pada perjuangan The Gunners.

Bermain di Emirates Stadium, Sabtu 1 Januari 2022, malam WIB, The Gunners tampil cukup impresif dan bisa menekan tim tamu pada babak pertama. Bahkan, klub asal London Utara itu unggul terlebih dahulu lewat tendangan keras Bukayo Saka pada menit 31.

Arsenal vs Manchester City (Foto: Reuters)

Namun, performa Alexander Lacazette dan kolega mulai menurun memasuki paruh kedua pertandingan. Lalu, kesialan menimpa mereka ketika Granit Xhaka menjatuhkan Bernardo Silva di kotak terlarang pada menit 54.

Walaupun wasit Stuart Artwell awalnya tak menunjuk titik putih, tetapi dia akhirnya memberikan penalti setelah melihat tayangan VAR. Kemudian, Riyad Mahrez sukses melakukan tugasnya sebagai algojo dengan baik untuk menyamakan kedudukan.

Selang dua menit setelah gol penyeimbang itu, tepatnya pada menit 59, Gabriel Magalhaes memperburuk keadaan timnya. Dia menahan Gabriel Jesus sehingga wasit memberikan kartu kuning kedua yang hanya berselisih 78 detik dari kartu kuning pertamanya. Alhasil, Arsenal harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain.

BACA JUGA: Hasil Liga Inggris 2021-2022 Semalam: Man City Tumbangkan Arsenal, Tottenham Hotspur Raih Kemenangan

Setelah itu, The Citizens terus menggempur pertahanan tim tuan rumah. Akan tetapi, gol kemenangan Man City baru datang pada menit 90+3 lewat Rodri yang melakukan sontekan di depan mulut gawang. Arsenal pun kalah di hadapan pendukungnya sendiri.

Sementara itu, Arteta tidak hadir langsung dalam pertandingan itu karena dinyatakan positif Covid-19 sehingga terpaksa menyaksikan anak buahnya bertanding dari rumah sembari menjalani isolasi. Lalu, perannya digantikan oleh Asisten Pelatih Arsenal, Albert Stuivenberg.

Stuivenberg mengungkapkan, bahwa dia menghubungi Arteta ketika pertandingan usai. Kemudian, pelatih asal Spanyol itu mengatakan, bahwa dia bangga dengan performa apik Arsenal yang bisa menekan sang pemuncak klasemen sementara pada babak pertama.

"Saya berhubungan dengan Arteta setelah laga berakhir. Dia sangat bangga dengan penampilan para pemain, dia sangat menikmati permainannya, tetapi tentu saja dia juga sangat frustrasi karena kami tidak bisa mengakhirinya tiga poin. Pada akhirnya, ini semua tentang itu (kemenangan),” kata Stuivenberg, dilansir dari 90min, Minggu (2/1/2021).

Arsenal vs Manchester City (Foto: Reuters)

Dengan hasil tersebut, The Gunners masih duduk diperingkat empat klasemen sementara dengan koleksi 35 poin. Finalis Liga Champions 2006 itu terpaut 18 poin dari Man City yang nyaman di posisi pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini