Lama Ditahan, Van de Beek Akhirnya Bakal Dilepas Manchester United Januari Ini

Tino Satrio, Jurnalis · Rabu 05 Januari 2022 09:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 05 45 2527613 lama-ditahan-van-de-beek-akhirnya-bakal-dilepas-manchester-united-januari-ini-KKhBnvaQMP.JPG Pemain Manchester United, Donny van de Beek. (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Penantian panjang Donny van de Beek untuk pergi dari Manchester United akhirnya akan terwujud di Januari 2022 ini. Sebab pihak Man United dikabarkan rela melepaskan Van de Beek di bursa transfer musim dingin 2022, namun dengan status pinjaman saja.

Seperti yang diketahui, Van De Beek memang sudah tak begitu betah berada di Old Trafford. Situasinya yang sering menjadi penghangat bangku cadangan adalah penyebabnya.

Melansir dari Mirror.UK, pemain asal Belanda itu akhirnya mendapat lampu hijau untuk hengkang pada bursa transfer Januari ini. Namun, mereka tak ingin menjualnya melainkan hanya dengan status pinjaman yang memiliki penawaran menarik.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United Ditendang, Ralf Rangnick Beli 2 Personel Baru

Donny van de Beek

"Kepala Old Trafford akan mengizinkan perwakilan Van de Beek untuk mencari pelamar potensial pada Januari ini," tulis pernyataan Mirror.UK, Rabu (5/1/2022).

"Tetapi setiap tawaran pinjaman harus sesuai dengan persyaratan Setan Merah," timpalnya.

Manajemen Iblis Merah -julukan Manchester United memberi syarat bagi setiap klub yang ingin meminjam jasa pemainnya tersebut. Mereka harus menanggung gaji Van De Beek ditambah biaya pinjaman.

Kendati begitu, belum ada klub yang dirumorkan berminat mendatangkan atau meminjam jasa pemain berusia 24 tahun tersebut. Kapasitasnya yang belum terbukti di Old Trafford menjadi penyebabnya.

Di sisi lain, Van De Beek sendiri nampaknya harus lebih sedikit bersyukur. Ralf Rangnick ingin dirinya bertahan dan menjanjikan akan memberi porsi menit bermain yang lebih untuk kedepannya.

Donny van de Beek

"Tapi saya masih percaya kami harus mempertahankannya, dan dia harus tetap di sini, pasti sampai akhir musim ini dan mencoba mendapatkan waktu bermain sebanyak mungkin," ucap Rangnick.

Menarik tentunya melihat apakah kali ini Van de Beek akan benar-benar pergi dari Man United dan kembali mendapatkan menit bermain yang banyak, atau justru ia tetap di Old Trafford dan kembali menjadi penghangat bangku cadangan?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini