Share

Tak Berani Marah ke Asnawi Mangkualam di Laga Timnas Indonesia vs Thailand, Nadeo Argawinata Curhat ke Tiang Gawang

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 03 Januari 2022 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 51 2526465 tak-berani-marah-ke-asnawi-mangkualam-di-laga-timnas-indonesia-vs-thailand-nadeo-argawinata-curhat-ke-tiang-gawang-58tXzT8Mpz.jpg Nadeo Argawinata, kiper andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. (Foto: Instagram/@nadeowinataa)

KIPER Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, seakan takut memarahi sang kapten Asnawi Mangkualam, setelah Thailand mencetak gol kedua ke gawang skuad Garuda di leg II final Piala AFF 2020, Sabtu 1 Januari 2022 malam WIB. Alhasil, Nadeo Argawinata pun hanya bisa curhat ke tiang gawang.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia sebenarnya unggul lebih dulu via sepakan Ricky Kambuaya pada menit ketujuh. Gol itu menumbuhkan optimisme, yang mana Timnas Indonesia butuh menang dengan selisih lima gol untuk keluar sebagai juara Piala AFF 2020.

Nadeo Argawinata

Namun, petaka menghampiri Timnas Indonesia pada menit 54. Saat itu, Thailand menyamakan kedudukan lewat Adisak Kraisorn.

Selang dua menit, Thailand berbalik unggul. Sepakan Sarach Yooyen dari luar kotak penalti membentur kaki Asnawi Mangkualam. Alhasil, bola pun masuk ke gawang Timnas Indonesia.

Setelah bola masuk, Nadeo Argawinata reflek dan ingin memarahi Asnawi Mangkualam. Namun, setelah sadar yang ingin dimarahinya adalah Asnawi, Nadeo pun mengurungkan niatnya.

BACA JUGA: 5 Pemain Timnas Indonesia yang Paling Bersinar di Piala AFF 2020

Akun @abcdyahh pun membagikan momen di atas. Pada akhirnya Nadeo hanya bisa curhat ke tiang gawang.

β€œEnggak bisa marah sama kapten jadi marah sama tiang aja,” tulis akun @abcdyahh.

Nadeo Argawinata

Sebelumnya, Nadeo Argawinata beberapa kali terlihat marah kepada para pemain belakang Timnas Indonesia. Ketika Timnas Indonesia bermain 2-2 lawan Thailand di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Nadeo Argawinata secara telak memarahi Rizky Ridho.

Kemudian di laga kontra Thailand dua hari yang lalu, giliran Alfeandra Dewangga yang ditegur Nadeo Argawinata. Satu hal yang pasti, pengalaman tampil di turnamen besar menaikkan mental dan pengalaman Nadeo Argawinata.

Tenaga Nadeo Argawinata dibutuhkan Timnas Indonesia di sederet ajang tahun ini. Mulai dari babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, FIFA Matchday 2022 dan Piala AFF 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini