Share

5 Pemain Timnas Indonesia yang Paling Bersinar di Piala AFF 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 03 Januari 2022 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 51 2526445 5-pemain-timnas-indonesia-yang-paling-bersinar-di-piala-aff-2020-DCWVPDaLub.jpg Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/nadeowinataa)

PIALA AFF 2020 telah resmi berakhir dan Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil menutupnya dengan status runner-up. Timnas Indonesia gagal menjuarai Piala AFF 2020 karena kalah secara agregat 2-6 dari Thailand di final yang berlangsung dua leg tersebut.

Meski gagal juara, perjuangan Timnas Indonesia patut dihargai. Apalagi bila melihat performa skuad Garuda yang sejatinya memamg sangat bagus. Setidaknya ada lima pemain skuad asuhan Shin Tae-yong yang tampil paling bersinar di Piala AFF 2020, kira-kira siapa saja mereka?

Berikut 5 Pemain Timnas Indonesia yang Paling Bersinar di Piala AFF 2020

5. Ramai Rumakiek

Ramai Rumakiek

Ramai Rumakiek adalah gelandang yang tak tergantikan di Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF 2020. Ia selalu menjadi pilihan utama Shin Tae-yong karena penampilannya yang memang sangat memuaskan.

Bermain di lini tengah, Ramai memiliki peranan yang amat penting dalam mengalirkan bola ke wilayah depan Timnas Indonesia. Meski hanya mencetak satu gol di Piala AFF 2020, peranannya dalam membawa Timnas Indonesia ke final sangatlah besar.

4. Ricky Kambuaya

Ricky Kambuaya di laga Timnas Indonesia vs Thailand. (PSSI)

Ricky Kambuaya benar-benar berhasil menarik perhatian di Piala AFF 2020. Bahkan ia masuk ke dalam nominasi pemain debutan terbaik di ajang Piala AFF 2020 tersebut.

Sama seperti Ramai, Ricky selalu menjadi pilihan utama Shin Tae-yong selama di Piala AFF 2020. Dengan kecepatannya, Ricky mampu membawa bola untuk para pemain lini depan skuad Garuda.

3. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri bersama Asnawi Mangkualam (Instagram/egymaulanavikri)

Egy Maulana Vikri mungkin telat bermain di Piala AFF 2020. Sebab ia baru masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia ketika skuad Garuda sudah lolos dari fase grup.

Egy baru bisa bergabung karena baru dilepaskan timnya, FK Senica ketika Piala AFF 2020 sudah memasuki babak semifinal. Egy pun masih absen di leg pertama semifinal kontra Singapura karena baru bergabung.

Namun, ketika Egy debut di leg kedua kontra Singapura, ia langsung cetak gol. Egy juga mampu mencetak gol ke gawang Thailand di leg kedua final Piala AFF 2020 yang berakhir 2-2 tersebut.

Meski baru bergabung, Egy dapat mencetak dua gol dan tampil sangat baik di Piala AFF 2020.

2. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman (PSSi)

Witan adalah motor serangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Bersama Irfan Jaya, Witan benar-benar menjadi momok menakutkan bagi lini pertahanan lawan.

Selama di Piala AFF 2020, Witan pun tak tergantikan dan selalu menjadi andalan Shin Tae-yong. Ia mampu mencetak dua gol selama bermain di kompetisi dua tahunan tersebut.

1. Pratama Arhan

Pratama Arhan (AFF)

Pratama Arhan mungkin pemain yang paling bersinar di Piala AFF 2020. Fullback kiri milik PSIS Semarang itu mampu bermain luar biasa, baik ketika bertahan maupun menyerang.

Pemain berusia 20 tahun itu bahkan menyabet status pemain muda terbaik di Piala AFF 2020. Jadi, sudah tidak diragukan lagi jika Pratama Arhan adalah pemain Timnas Indonesia paling bersinar di Piala AFF 2020.

Itulah lima pemain skuad Garuda yang paling mencuri perhatian di ajang Piala AFF 2020. Namun, sejatinya ada banyak pemain asuhan Shin Tae-yong yang bermain apik selama tampil di Singapura tersebut.

Sebut saja Irfan Jaya yang menjadi pencetak gol terbanyak Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 dengan koleksi tiga golnya, lalu Evan Dimas, Rachmat Irianto, Alfeandra Dewangga, dan masih banyak lagi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini