Share

Diisukan Bakal ke Barcelona, Ralf Rangnick Minta Edinson Cavani Bertahan di Man United

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 03 Januari 2022 02:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 51 2526431 diisukan-bakal-ke-barcelona-ralf-rangnick-minta-edinson-cavani-bertahan-di-man-united-hlhYHOOZGK.JPG Pemain Manchester United, Edinson Cavani. (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Kabar kepergian Edinson Cavani ke Barcelona kian kencang. Melihat situasi tersebut, pelatih sementara Manchester United, Ralf Rangnick meminta kepada Cavani untuk berpikir beribu kali karena pada dasarnya ia masih mau mantan penggawa Paris Saint-Germain (PSG) itu bertahan di Old Trafford.

Kontrak Cavani di Old Trafford akan segera berakhir pada akhir musim nanti, tetapi pemain berusia 35 tahun itu terus dikaitkan akan meninggalkan Man United. Terlebih Barcelona menaruh minat kepada Cavani untuk menggantikan Sergio Aguero yang memutuskan pensiun akibat masalah jantung.

Sementara, Rangnick tak ingin pemainnya pergi meninggalkan klub dan berharap untuk tetap bertahan. Ia mengatakan telah melakukan pembicaraan untuk membuat Cavani untuk tidak pergi.

Baca Juga: Jamu Wolverhampton, Manchester United Hadapi Tantangan Besar

Edinson Cavani

"Kami telah melakukan beberapa percakapan selama beberapa minggu terakhir, mungkin (Cavani) pemain yang paling sering saya ajak bicara," kata Rangnick dilansir dari laman resmi Man United, Senin (3/1/2021).

Pelatih berusia 63 tahun itu mengakui sejak pertama tiba di Man United, Cavani adalah pemain penting dan bekerja keras. Rangnick mengaku ingin mempertahankan Cavani hingga akhir musim.

“Saya mengatakan kepadanya sejak hari pertama dia adalah pemain yang sangat penting, dia mungkin satu-satunya yang bisa bermain sebagai striker back to goal dan face to goal. Dan seperti yang saya katakan, profesionalisme dan etos kerjanya luar biasa," ucapnya.

“Saya mengatakan kepadanya bahwa saya sangat ingin dia bertahan dan bertahan sampai akhir musim, dan dia tahu itu. Dia tahu seberapa tinggi saya menilai dia dan betapa saya menghormatinya," sambungnya.

Cavani bergabung ke Man United dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain (PSG) pada 2020. Meski di musim pertamanya ia berhasil menunjukkan permainan impresif, tetapi di musim keduanya ia menunjukan penurunan performa.

Edinson Cavani bersama Cristiano Ronaldo

Sementara untuk musim ini, Cavani telah tampil 10 kali dan mencetak dua gol dari semua kompetisi. Masalah cedera menjadi penyebab ia jarang bermain.

Andai saja Cavani tidak cedera, mungkin saat ini pemain asal Uruguay itu bisa menjadi pemain andalan Ralf Rangnick. Untuk itulah Rangnick sampai rela meminta kepada Cavani untuk bertahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini