Share

Jamu Wolverhampton, Manchester United Hadapi Tantangan Besar

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Minggu 02 Januari 2022 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 02 45 2526310 jamu-wolverhampton-manchester-united-hadapi-tantangan-besar-MiUUpr3NLu.jpg Manchester United akan melawan Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris musim ini (Foto: Reuters)

MANCHESTER Manchester United akan menjamu Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Itu tidak akan menjadi laga yang mudah untuk The Red Devils.

Sebagaimana diketahui, pasukan Manchester masih dalam masa adaptasi dengan pelatih baru mereka, Ralf Rangnick. Sejak bergabung pada awal Desember lalu, pelatih asal Jerman itu baru memimpin lima pertandingan dengan hasil tiga kemenangan dan dua seri.

Ralf Rangnick (Foto: Reuters)

Kendati bisa dibilang cukup baik, Cristiano Ronaldo dkk terlihat kesulitan untuk meraih kemenangan. Buktinya, mereka hanya bisa mencetak satu gol di empat pertandingan awal yang dua diantaranya berakhir dengan kemenangan.

Oleh sebab itu, mantan pemain Man United, Michael Owen, menilai pertandingan kontra Wolves adalah laga yang besar bagi The Red Devils. Menurutnya, Rangnick membutuhkan kemenangan dengan skor telak untuk membuktikan dia adalah pelatih yang hebat.

BACA JUGA: Man United Hajar Burnley 3-1, Ralf Rangnick Puji Penampilan Cristiano Ronaldo Cs

“Ini adalah pertandingan besar bagi Man United. Saya tahu ini masih awal masa jabatan Ralf Rangnick, tetapi rasanya dia benar-benar membutuhkan beberapa kemenangan besar untuk memperkuat otoritasnya dan untuk membuat para penggemar senang,” kata Owen, dilansir dari The Sport Review, Minggu (2/1/2021).

“Penampilan baru-baru ini tidak bagus. Dan, sepertinya, dia memiliki masalah yang sama seperti Ole (Gunnar Solskjaer), yakni belum menemukan sistem yang tepat untuk menyesuaikan semua pemain ini,” imbuhnya.

Namun, pada pertandingan terakhir melawan Burnley tengah pekan lalu, juara Liga Champions 2008 itu bisa menyarangkan tiga gol dan menutup laga dengan kemenangan 3-1. Sayang, pertahanan Man United perlu diperbaiki karena sering melakukan blunder seperti yang terjadi pada gol Aaron Lennon kemarin.

Sekadar informasi, laga antara Man United melawan Wolves akan digelar di Old Trafford, Selasa (4/1/2021) pukul 00.30 WIB. Tim tamu, yang diasuh oleh Bruno Lage, hanya berhasil mengantongi satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Manchester United (Foto: Reuters)

Jadi, Rangnick harus bisa memanfaatkan performa buruk lawannya untuk meraih kemenangan besar, seperti yang dikatakan Owen. Kemenangan besar juga akan menaikkan mental para pemain Man United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini