Man United Hajar Burnley 3-1, Ralf Rangnick Puji Penampilan Cristiano Ronaldo Cs

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 01 Januari 2022 00:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 31 45 2525604 man-united-hajar-burnley-3-1-ralf-rangnick-puji-penampilan-cristiano-ronaldo-cs-R807RyfZwV.jpg Laga Manchester United vs Burnley di Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick, menyambut gembira kemenangan atas Burnley dalam pekan ke-20 Liga Inggris 2021-2022. Rangnick pun melayangkan pujian untuk para pemain di barisan depan timnya yang dinilai sudah bekerja apik.

Sebagaimana diketahui, Man United menang 3-1 atas Burnley kala berhadapan di Stadion Old Trafford pada Jumat 31 Desember 2021 malam WIB. Rangnick menurunkan Jadon Sancho dan Mason Greenwood di posisi sayap, serta menduetkan Cristiano Ronaldo dengan Edinson Cavani sebagai ujung tombak.

Laga Manchester United vs Burnley di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Keempat pemain tersebut pun sukses tampil apik. Mereka memberi kontribusi banyak untuk kemenangan di Old Trafford itu.

Pada gol pertama yang dicetak Scott McTominay di menit delapan, Greenwood melakukan aksi individu di dalam kotak penalti lawan. Setelah itu, pemain asal Inggris tersebut mengirim umpan tarik kepada Ronaldo yang berniat melepaskan tendangan.

BACA JUGA: Cetak Gol dan Bawa Man United Menang, Cristiano Ronaldo: Cara Terbaik Menutup 2021

Namun, karena bola yang dikontrolnya agak jauh, McTominay langsung menyambarnya dengan tendangan cantik yang tidak bisa dihalau Wayne Hennesey. Kemudian, Sancho menjadi aktor utama dalam terciptanya gol kedua pasukan Manchester United yang terjadi pada menit 27.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu menusuk masuk ke pertahanan Burnley setelah mendapat umpan dari Luke Shaw dan langsung menendang bola dengan keras. Namun, Ben Mee yang berusaha menghentikan bola, justru mengarahkan si kulit bundar ke gawangnya sendiri.

BACA JUGA: Ralf Rangnick Mampu Tingkatkan Performa Man United, Ada Peran Besar Michael Carrick

Terakhir, gol ketiga Man united juga lahir berkat umpan Sancho yang disambut dengan tendangan keras McTominay yang kemudian membentur tiang setelah terkena sedikit tangan dari Hennesey. Lalu, bola liar yang memantul dari tiang, jatuh tepat di kaki CR7 –julukan Ronaldo- yang dengan mudah melakukan sontekan ke arah gawang yang sudah tidak dikawal.

Sementara Cavani, meski tidak menyumbang gol atau assist, dia tampil sangat berapi-api. Pemain asal Uruguay itu tanpa lelah melakukan pressing ketat pada pemain belakang Burnley sehingga membuat mereka kesulitan untuk bermain dengan nyaman.

Selain itu, pergerakan tanpa bolanya juga memberikan banyak ruang bagi pemain lain untuk mendapatkan peluang. Karena itu, Rangnick memuji penampilan keempat pemain depannya itu.

Namun, secara keseluruhan, Rangnick senang dengan performa para penggawa Setan Merah yang bermain jauh lebih baik dibanding saat imbang melawan Newcastle pada awal pekan ini.

Laga Manchester United vs Burnley di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

“Kinerja seluruh tim jauh lebih baik, saya senang dengan penampilan pemain sayap kami. Jadon dan Mason melakukannya dengan baik. Eddie dan Cristiano, bekerja keras dengan sangat luar biasa,” kata Rangnick dilansir dari BBC, Sabtu (1/1/2022).

“Seperti yang diprediksi itu adalah pertandingan yang sangat sulit melawan tim yang bermain mengandalkan kekuatan fisik. Kami juga menunjukkan kualitas yang kami miliki di tim kami. Hari ini penting untuk meningkatkan level kebugaran,” jelasnya.

Dengan hasil tersebut, Man United masih berada di peringkat enam pada klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 dengan koleksi 31 poin. Akan tetapi, mereka masih mempunyai tabungan dua pertandingan sehingga memiliki kesempatan untuk mendulang poin lebih banyak demi memperbaiki posisi mereka di papan klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini