Share

Ralf Rangnick Mampu Tingkatkan Performa Man United, Ada Peran Besar Michael Carrick

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 31 Desember 2021 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 31 45 2525418 ralf-rangnick-mampu-tingkatkan-performa-man-united-ada-peran-besar-michael-carrick-BK3Pp34lZO.jpg Michael Carrick saat menjadi pelatih sementara Manchester United. (Foto/Reuters)

MANCHESTER - Ralf Rangnick berhasil meningkatkan performa Manchester United setelah menggantikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih. Namun, eks pemain Setan Merah, Bryan Robson, menilai ada peran Michael Carrick pada masa transisi kepelatihan tersebut.

Carrick sebelumnya memutuskan meninggalkan Man United menyusul kedatangan Rangnick. Tetapi sebelum meninggalkan The Red Devils, Carrick telah membangun fondasi awal untuk diteruskan kepada pelatih asal Jerman itu.

Foto/Reuters

Robson pun menyoroti bagaimana perkembangan pertahan Man United saat ini. Ia menilai mantan timnya tampil lebih baik, dibandingkan awal musim.

Baca juga: Cetak Gol dan Bawa Man United Menang, Cristiano Ronaldo: Cara Terbaik Menutup 2021

"Tanda-tanda awal sudah bagus," kata Robson dikutip dari Tribal Football, Jumat (31/12/2021).

Baca juga: Hasil Manchester United vs Burnley di Pekan Ke-20 Liga Inggris 2021-2022: Cristiano Ronaldo Cetak Gol, Setan Merah Amankan Poin Penuh

"Di beberapa bulan pembuka musim ini, kami mungkin berada antara apakah kami melakukan counter attack atau pressing, dan itulah kapan kami mulai kecolongan terlalu banyak gol," sambungnya.

Pria berusia 64 tahun itu mengatakan Carrick menjalankan tugasnya dengan baik sebagai pelatih pengganti. Terlebih mereka bisa lolos ke babak 16 Liga Champions dan mendapatkan poin dari Arsenal dan Chelsea.

"Saya kira, Michael Carrick menjalankan tugas yang luar biasa sebagai caretaker selama tiga pertandingan besar. Sebab, dia dan para pemain berada di bawah tekanan," ujarnya.

"Namun, mereka mengamankan kelolosan di Liga Champions, merebut empat poin di laga kontra Chelsea dan Arsenal, benar-benar laga yang sulit mempertimbangkan situasi kami di situ, dan hasil-hasil di laga itu luar biasa," tambahnya.

Lebih lanjut, Robson menilai Rangnick berhasil melanjutkan kinerja Carrick dengan membuat Man United tidak kemasukan gol. Ia menjelaskan saat ini, Setan Merah tren positif dan harus terus melanjutkannya.

Foto/Reuters

"Sejak saat itu, hasil-hasil awal di bawah kendali Ralf terbilang bagus, tanpa kebobolan banyak gol. David De Gea memainkan peranan penting di situ dan kepercayaan diri harus meningkat di antara pertahanan dan tim secara keseluruhan mulai saat ini," tuturnya.

"Kami telah membangun tren bagus dan apa yang harus kami lakukan sekarang adalah melanjutkannya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini