Resmi! Barcelona Datangkan Ferran Torres dari Manchester City

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 28 Desember 2021 21:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 28 46 2524032 resmi-barcelona-datangkan-ferran-torres-dari-manchester-city-20HLfzuRYW.jpeg Ferran Torres resmi gabung Barcelona. (Foto: Twitter/FCBarcelona

BARCELONA - Barcelona akhirnya mengumumkan kabar baik terkait pemain baru, yakni Ferran Torres yang kini sudah resmi bergabung ke Camp Nou. Torres resmi didatangkan dari Manchester City dan akan tiba di Barcelona saat bursa transfer musim dingin 2022 dibuka atau pada Januari 2022 nanti.

Barcelona sendiri memberikan Torres kontrak berdurasi lima tahun. Dengan begitu, sang pemain bakal berseragam Blaugrana sampai setidaknya 2027 mendatang.

Rencananya, Torres akan diperkenalkan kepada publik sebagai pemain Barcelona pada 3 Januari 2022. Hal tersebut pun dipastikan langsung oleh pihak Barcelona di laman resminya.

Baca Juga: Segera Merapat ke Barcelona, Ferran Torres Jalani Latihan di Valencia

Ferran Torres

“FC Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Manchester City untuk transfer Ferran Torres. Sang pemain telah menandatangani kontrak hingga lima musim ke depan, hingga 30 Juni 2027,” bunyi pernyataan resmi Barcelona, Selasa (28/12/2021).

Pemain berusia 21 tahun itu sendiri sebenarnya sudah berada di Spanyol. Saat ini, dia menjalani latihan mandiri di Valencia. dia diperkirakan enjalani debut pada 5 Januari, melawan Linares

Barca dan City dikabarkan mencapai kesepakatan banderol transfer Torres sebesar 55 juta euro (sekitar Rp883 miliar) disertai opsi tambahan senilai 10 juta euro (sekitar Rp160,6 miliar).

Torres merupakan jebolan Akademi Valencia yang melakoni debut seniornya dalam usia 17 tahun dalam laga Copa del Rey melawan Real Zaragoza pada 30 November 2017, sebelum membantu klub itu juara kompetisi yang sama pada 2018/19.

Ferran Torres

Sayang, Torres baru mendapat jatah bermain empat kali dari 19 pertandingan Liga Inggris musim ini. Menariknya, dia berhasil mencatat dua gol dan sebiji assist dari empat laga yang diberikan tersebut.

Tentunya kehadiran Torres diharapkan bisa membuat lini depan Barcelona semakin tajam. Sebab saat ini Xavi Hernandez membutuhkan sosok yang jago dalam hal membobol gawang lawan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini