Share

Senang Golnya Bantu Timnas Indonesia ke Final, Ezra Walian: Tetap Fokus dan Mari Rebut Piala AFF 2020

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 26 Desember 2021 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 26 51 2522831 senang-golnya-bantu-timnas-indonesia-ke-final-ezra-walian-tetap-fokus-dan-mari-rebut-piala-aff-2020-tRASdI4vIp.JPG Aksi Ezra Walian di laga Timnas Indonesia vs Singapura. (Foto: PSSI)

SINGAPURA - Penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Ezra Walian senang bukan main usai mencetak gol di pertandingan kontra Singapura yang merupakan laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020. Berkat golnya itu Timnas Indonesia lolos ke final dan Ezra pun meminta kepada rekan setimnya untuk tetap fokus demi bisa meraih gelar juara Piala AFF 2020 tersebut.

Kebahagiaan itu diluapkan Ezra dalam akun Instagram pribadinya (@EzraWalian). Melalui postingan terakhirnya, Ezra membubuhkan foto selebrasinya mencetak gol pembuka bagi skuad Garuda.

Ya, Ezra menjadi salah satu penyumbang gol dalam kemenangan 4-2 bagi Indonesia di laga yang berlangsung, Sabtu 25 Desember 2021 itu. Ezra mencetak gol pembuka pada menit ke-11.

Baca Juga:Β 5 Kunci Sukses Timnas Indonesia Hajar Singapura 4-2 dan Lolos ke Final Piala AFF 2020

Ezra Walian

Kala itu, Ezra awalnya mengintai akselerasi yang dilakukan Witan Sulaeman di sisi kiri pertahanan Singapura sambil mencari posisi yang pas untuk dioper. Benar saja, saat Witan hampir disergap kiper lawan, Ezra di posisi yang pas menerima operan pendek di tengah. Ia pun dapat tinggal menyosor bola di tengah kawalan dua pemain Singapura.

Gol ini merupakan kali kedua bagi Ezra selama berlaga di Piala AFF 2020 ini. Gol pertamanya dicetak saat di fase grup B, memenangkan laga atas Laos dengan skor 5-1.

Gol pembuka Ezra itu melecut semangat para pemain lain. Meski sempat disamakan oleh Song Uiyong (45+4) hingga dibalikkan oleh Shahdan Sulaiman (74’), Indonesia kembali menyamakan kedudukan melalui gol Pratama Arhan (87’).

Laga berlanjut ke babak tambahan waktu 2x15 menit, Indonesia dapat menggandakan keunggulannya. Dua gol sisa dicetak oleh bunuh diri dari Shawal Anuar (91’) dan gol dari Egy Maulana Vikri (105+2).

Meski Ezra tak bermain full time dan harus digantikan oleh Hanis Saghara di menit 54, ia tetap bangga. Ia tetap merayakan kesuksesan tim Merah Putih dapat melaju ke partai puncak karena menang dengan agregrat gol 5-3.

Ezra Walian d laga Timnas Indonesia vs Singapura (PSSI)

β€œKita sudah mencapai final! Bangga bisa mencetak gol lagi lur untuk negaraku. Mari kita tetap fokus dan dapatkan trofi itu!” tulis Ezra di akun Instagramnya.

Dengan ini, Indonesia berhak mendapat tiket ke partai puncak yang akan digelar pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022 mendatang. Mereka akan menghadapi pemenang dari Vietnam dan Thailand.

Laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 antara Vietnam vs Thailand pun akan berlangsung hari ini, Minggu (26/12/202) pukul 19.30 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini