Share

Tak Sangka Ketemu Vietnam di Semifinal Piala AFF 2020, Pelatih Thailand Malah Tonton Laga Indonesia vs Malaysia

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Senin 20 Desember 2021 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 20 51 2519767 tak-sangka-ketemu-vietnam-di-semifinal-piala-aff-2020-pelatih-thailand-malah-tonton-laga-indonesia-vs-malaysia-aabR697Vm7.jpg Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking. (Foto: Piala AFF)

SINGAPURA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Thailand, Alexandre Polking, mengaku tak menyangka bakal ketemu Vietnam di babak semifinal Piala AFF 2020. Mengira akan menghadapi Timnas Indonesia atau Thailand, Polking akhirnya memilih menonton laga tersebut, ketimbang Vietnam vs Kamboja demi mempersiapkan diri berlaga di semifinal.

Sebagaimana diketahui, Thailand telah lebih dulu memastikan tiket ke babak semifinal setelah keluar sebagai juara Grup A Piala AFF 2020. Ia meninggalkan Singapura di urutan kedua.

Timnas Indonesia. Foto: PSSI

Dengan begitu, The War Elephants -julukan Timnas Thailand- akan menantang peringkat kedua Grup B di babak semifinal. Namun siapa sangka, kondisi klasemen akhir grup berbeda dari prediksi sang pelatih.

BACA JUGA: Pelatih Vietnam Disindir Media Korea Selatan, Shin Tae-yong Disanjung Setelah Bawa Timnas Indonesia ke Semifinal Piala AFF 2020

Polking mengira tim yang akan menjadi calon lawannya antara Indonesia atau Malaysia. Sementara pemuncak grup B, akan ditempati Vietnam.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Lebih Jago Cetak Gol, Park Hang-seo Legawa Vietnam Jadi Runner-Up

Oleh sebab itu, di laga terakhir Grup B, yang mana antara Indonesia, Malaysia, dan Vietnam bermain bersamaan, Polking lebih memilih menonton langsung laga Indonesia vs Malaysia di Nasional Stadium. Hal ini dilakukan guna memantau lawan terdekatnya.

"Vietnam akan memenangkan grup, Indonesia atau Malaysia akan bertemu Thailand,” prediksi Polking sebelum laga dikutip media Vietnam, Bongda, Senin (20/12/2021).

Namun pada kenyataannya, laga terakhir Indonesia melawan Malaysia berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Skuad Garuda. Sementara laga Vietnam melawan Kamboja, berakhir dengan skor 4-0.

Hal ini membuat Indonesia tetap berada sebagai pemuncak Grup B dengan 7 poin. Poin yang sama dengan Vietnam, namun unggul dalam urusan mencetak gol.

Para pemain Timnas Thailand

Selisih gol di antara kedua tim ini juga sama yakni 9. Namun, Indonesia berhak menjadi yang teratas karena mencetak lebih banyak gol yakni 13, dibanding Vietnam dengan 9 gol.

Alhasil, Thailand di babak semifinal akan melawan Vietnam yang akan berlangsung pada 23 dan 26 Desember. Sedangkan Indonesia akan bertemu Singapura yang berlangsung pada 22 dan 25 Desember. Keempat semifinal semuanya akan berlangsung di Stadion Nasional pada pukul 19.30 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini