Share

Hasil Tottenham Hotpsur vs Liverpool di Liga Inggris 2021-2022: Diwarnai Kartu Merah Andy Robertson, The Reds Gagal Menang

Cikal Bintang, MNC Portal · Senin 20 Desember 2021 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 20 45 2519533 hasil-tottenham-hotpsur-vs-liverpool-di-liga-inggris-2021-2022-diwarnai-kartu-merah-andy-robertson-the-reds-gagal-menang-2dhhhbX1T2.JPG Momen Andy Robertson diusir wasit di laga Tottenham vs Liverpool. (Foto: Reuters)

LONDON – Liverpool harus puas berbagi poin dengan Tottenham Hotspur usai pertemuan kedua tim di pekan ke-18 Liga Inggris 2021-2022 pada Senin (20/12/2021) dini hari WIB itu berakhir dengan skor sama kuat 2-2. Liverpool pun bermain dengan 10 pemain sejak menit 77 lantaran pemainnya, Andy Robertson terkena kartu merah.

Tentunya kartu merah itu sangat disayangkan, apalagi mengingat Robertson sudah mencetak gol yang membuat Liverpool unggul 2-1 di menit 69. Namun, gol Robertson itu nyatanya langsung dibalas Son Heung-min dan membuat kedudukan menjadi 2-2, yang mana skor tersebut ternyata bertahan sampai laga di Tottenham Hotspur Stadium itu berakhir.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Jual beli serangan langsung menghiasi awal pertandingan di babak pertama. Liverpool mengandalkan kecepatan Sadio Mane dan Mohamed Salah di sisi sayap, sementara Tottenham Hotspur memanfaatkan kreativitas di lini tengah untuk membangun serangan.

Tottenham vs Liverpool (Reuters)

Namun begitu, serangan The Lilywhites -julukan Tottenham Hotspur- dirasa lebih efektif. Hasilnya manis, tim asuhan Antonio Conte mampu unggul lebih dulu pada menit ke-12 lewat sepakan Harry Kane.

Gol berawal dari pergerakan Tanguy NDombele di lini tengah. Pemain asal Prancis itu berhasil mengirim umpan matang kepada Kane. Tak mau menyianyiakan kesempatan, Kane pun berhasil menyelesaikannya dengan baik, Tottenham unggul 1-0.

Selepas gol itu, The Reds -julukan Liverpool- mencoba membalas masih dengan skema serangan cepat melalui sayap. Terpantau, upaya anak asuh Jurgen Klopp justru tak membuahkan hasil, dan beberapa kali terkena serangan balik.

Melihat kondisi ini, Klopp pun terpantau sempat marah dengan Andy Robertson yang selalu kecolongan serangan balik The Lilywhites. Namun, hal itu tak mengubah upaya The Reds menyerang dari sisi sayap.

Akhirnya, The Reds mampu menyamakan kedudukan usai tandukkan Diogo Jota (35’) bersarang manis di gawang Hugo Lloris. Ya, Jota berhasil menerima umpan matang Andy Robertson yang bergerak cepat dari sisi kiri, kedudukan sementara 1-1.

Selepas gol itu, The Reds terus menekan pertahanan tim tuan rumah. Akan tetapi, usaha Liverpool untuk membalikkan keadaan tak membuahkan hasil. Akhirnya, babak pertama berakhir sama kuat dengan skor 1-1.

Babak Kedua

Permainan jual beli serangan antara kedua tim kembali terjadi di awal babak kedua. Tottenham Hotspur sempat mengancam lewat tendangan sudut, sementara Liverpool kembali mengandalkan serangan cepat melalui sayap.

Namun, hingga memasuki menit ke-60, belum ada gol tambahan yang tercipta untuk kedua tim. Di sisi lain, Klopp memasukkan Roberto Firmino pada menit ke-60 untuk menambah daya gedor The Reds.

Hasilnya manis, Andy Robertson mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-69. Pemain asal Skotlandia itu memanfaatkan umpan matang yang dikirim Trent Alexander-Arnold, Liverpool unggul 2-1.

Tottenham vs Liverpool (Reuters)

Lima menit berselang, Son Heung-min (74’) mampu membuat Tottenham Hotspur menyamakan kedudukan. Selepas gol itu, pertandingan semakin panas dan terjadi sejumlah pelanggaran antara kedua tim.

Puncaknya, Andy Robertson harus diusir keluar oleh wasit karena melakukan pelanggaran keras kepada Emerson Royal. Bermain dengan 10 pemain, intensitas serangan The Reds pun terpantau menurun.

Pada akhirnya, tidak ada gol tambahan yang tercipta untuk kedua tim. Liverpool dan Tottenham Hotspur harus puas berbagi satu poin dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022.

Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Liverpool:

Tottenham Hotspur (5-3-2): Hugo Lloris, Emerson, Davinson Sanchez, Eric Dier, Ben Davies, Ryan Sessegnon (Reguilon 86’), Tanguy NDombele (Skipp 62’), Harry Winks, Delle Alli (Lucas Moura 82’), Harry Kane, Son Heung-min.

Pelatih: Antonio Conte

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Ibrahima Konate, Andy Robertson, Tyler Morton (Firmino 60’), Naby Keita, James Milner, Mohamed Salah, Diogo Jota (Gomez 90+2’), Sadio Mane (Tsimikas 82’).

Pelatih: Jurgen Klopp

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini