Share

Pantau Permainan The Golden Star dan Garuda, Pelatih Thailand Bakal Hadir di Laga Timnas Indonesia vs Vietnam

Cikal Bintang, MNC Portal · Rabu 15 Desember 2021 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 15 51 2517411 pantau-permainan-the-golden-star-dan-garuda-pelatih-thailand-bakal-hadir-di-laga-timnas-indonesia-vs-vietnam-YwNoifHg8T.jpg Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking. (Foto: Instagram/changsuek)

SINGAPURA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Thailand, Alexandre Polking dikabarkan bakal menyaksikan langsung pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Bishan pada Rabu (15/12/2021) malam WIB. Ia senagaja hadir di laga lanjutan Grup B Piala AFF 2020 tersebut untuk memantau permainan Garuda dan The Golden Star.

Dalam pertandingan itu, Polking mengatakan akan hadir untuk menganalisis pola permainan kedua tim. Apalagi, kemungkinan pertandingan ini menjadi penentu jawara Grup B Piala AFF 2020.

“Ada pertandingan penting di grup B yaitu laga antara Vietnam melawan Indonesia dan hasil pertandingan ini akan menentukan tim mana yang akan keluar sebagai juara grup. Saya akan hadir di pertandingan ini,” kata Polking dilansir dari Media Malaysia, Vocket FC, Rabu (15/12/2021).

Baca Juga: Ada Dugaan Pengaturan Skor di Piala AFF 2020, Ketua Pelaksana Turnamen: Hukuman Berat Menanti!

Pelatih TImnas Thailand, Alexandre Polking (Instagram/changsuek)

“Saya akan menganalisis kekuatan kedua tim dan pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang menarik,” sambungnya,

Lebih lanjut, Polking tak memungkiri kekuatan yang dimiliki The Golden Star -julukan Timnas Vietnam. Namun begitu, ia juga tak mau meremehkan Skuad Garuda yang sejauh ini sudah mengoleksi sembilan gol. Tak ayal, ini akan menjadi perhitungan penting bagi Polking menatap semifinal Piala AFF 2020.

“Vietnam telah tampil baik, bertahan dengan brilian dan sisi ofensifnya cukup berbahaya. Namun Indonesia juga tidak ketinggalan,” ucap pelatih berusia 45 tahun itu.

Sementara itu, Timnas Thailand sudah dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Dengan tersisa satu pertandingan melawan Timnas Singapura, kesempatan Thailand lolos sebagai juara Grup A Piala AFF masih terbuka lebar.

Timnas Thailand (Foto: Twitter/Changsuek_TH)

Sebab Polking dan anak asuhnya sejauh ini sudah mengoleksi sembilan poin, hanya unggul selisih gol dari Singapura. Pertandingan antara Timnas Thailand vs Singapura sendiri akan digelar pada Sabtu 18 Desember 2021 mendatang.

Selain Thailand, Singapura pun sudah pasti lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020. Jadi, laga melawan Thailand memang hanya akan menentukan siapa yang jadi juara Grup A. (RNR)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini