Demi Hadiri Pengumuman Pensiun Sergio Aguero, Josep Guardiola Terbang ke Barcelona

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 15 Desember 2021 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 15 46 2517542 demi-hadiri-pengumuman-pensiun-sergio-aguero-josep-guardiola-terbang-ke-barcelona-WZc4BC4Igh.jpg Sergio Aguero pernah bekerja sama dengan Josep Guardiola di Manchester City. (Foto: Reuters)

BARCELONA - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola dikabarkan terbang ke Barcelona untuk menghadapi acara pengumuman Sergio Aguero yang memutuskan pensiun dari pesepakbola. Guardiola sengaja hadir karena memang hubungan dengan Aguero yang dulunya pernah bermain di Manchester City.

Ya, Aguero memang dikabarkan segera mengumumkan pensiunnya. Barcelona sendiri telah memberi kepastian bakal mengadakan konferensi pers mengenai masa depan Aguero.

Seperti dikabarkan Football Espana, Rabu (15/12/2021), Guardiola rupanya bakal ikut serta dalam acara tersebut. maklum, dia memang banyak berjasa dalam karier Aguero.

Baca Juga: Sergio Aguero Resmi Pensiun di Hari Laga Timnas Indonesia vs Vietnam?

Sergio Aguero

Sebelum bergabung dengan Barcelona, Aguero memang menghabiskan lima musim bersama Manchester City. Di bawah asuhan Guardiola, dia menjelma menjadi top skor sepanjang masa Man City dengan koleksi 260 gol dari 389 pertandingan.

Selain itu, Aguero juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak bersama satu klub Liga Inggris. Selama berseragam The Sky Blues –julukan Man City, Aguero mengemas 184 gol di Liga Inggris.

Pemain asal Argentina itu kemudian bergabung dengan Barcelona di musim panas 2021. Sayang, dia kemudian mengalami berbagai macam cedera, sebelum akhirnya terjadi hal tak diinginkan.

Aguero didiagnosa menderita aritmia jantung saat membantu Blaugrana -julukan Barcelona- menghadapi Alaves pada Oktober silam. Saat itu, Aguero langsung digantikan pada babak pertama lantaran kesulitan untuk bernafas.

Mantan pemain Manchester City itu ditarik keluar dan digantikan oleh Philippe Coutinho. Padahal, Aguero baru saja kembali bermain bersama Barcelona setelah menepi selama hampir dua bulan lantaran cedera betis.

Aguero bersama Guardiola

Akibat penyakit jantungnya itu, Aguero sempat dirumorkan bakal absen selama tiga bulan. Namun, pada akhirnya dia tak dapat memulihkan diri dan akhirnya dikabarkan pensiun.

Tentunya kabar pensiunnya Aguero menjadi hal yang cukup mengejutkan. Sebab Aguero awalnya digadang-gadang bakal tampil menjanjikan bersama Barcelona di musim 2021-2022 ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini