Sergio Ramos Rela Mati demi PSG saat Melawan Real Madrid di Liga Champions

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 14 Desember 2021 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 14 261 2516580 sergio-ramos-rela-mati-demi-psg-saat-melawan-real-madrid-di-liga-champions-EuTepFd5LL.jpg Sergio Ramos pindah ke PSG pada musim panas 2021. (Foto/PSG)

PARIS – Sergio Ramos seakan berkhianat dari Real Madrid. Bek tengah asal Spanyol itu rela mati demi Paris Saint-Germain (PSG) saat melawan eks klubnya pada babak 16 besar Liga Champions 2021-2022.

Ramos pernah membela Los Blancos—julukan Real Madrid-- 16 tahun sejak 2005 lalu. Namun, pada musim panas 2021, dia dilepas oleh klubnya itu dan bergabung dengan PSG.

Foto/Reuters

Bersama Madrid, pemain asal Spanyol itu telah tampil sebanyak 671 kali dan mengangkat 22 trofi. Bahkan, dia menjuarai Liga Champions empat kali yang mana tiga di antaranya diraih secara berturut-turut pada 2016 hingga 2018.

Baca juga: Rasakan Dingin Puncak Klasemen Liga Spanyol, Real Madrid Jangan Sombong

Akan tetapi, semua kenangan manis itu sepertinya akan disingkirkannya untuk sementara pada babak 16 besar kompetisi tertinggi antar klub Eropa itu. Pasalnya, Ramos kini rela mati untuk PSG karena dia akan memberikan segalanya untuk membawa timnya melaju ke babak selanjutnya.

Baca juga: Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions 2021-2022 Setelah Diulang: PSG vs Real Madrid, Liverpool Jumpa Inter Milan

“Anda tahu kasih sayang dan cinta yang saya miliki untuk Real Madrid. Sekarang giliran saya untuk membela PSG dan saya akan melakukan segala kemungkinan untuk lolos,” kata Ramos dilansir dari Mirror, Selasa (14/12/2021).

"Mereka (PSG) adalah tim yang bertaruh pada saya. Saya akan mati demi PSG,” imbuhnya.

Sekadar informasi, hasil undian tersebut merupakan hasil undian ulang setelah pihak Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) mengaku ada kesalahan teknis pada undian pertama. Padahal, sebelumnya PSG sudah dijadwalkan bertarung dengan Manchester United sehingga pertarungan antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi-lah yang menjadi sorotan.

Foto/PSG

Namun, kini semuanya telah terjadi dan Ramos harus menerima kenyataan bahwa siap tidak siap, dia wajib mengalahkan klub yang sangat dicintainya itu demi membawa kejayaan pertama di Liga Champions bagi Les Parisiens. Tentunya, laga tersebut akan sangat emosional bagi juara Piala Dunia 2010 itu.

Menurut jadwal yang telah dirilis UEFA, Ramos akan menjamu Los Blancos terlebih dahulu di Parc Des Princes pada 15 Februari 2022. Baru pada 9 Maret 2022, dia akan disambut oleh para penggemar Madrid di Santiago Bernabeu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini