Rasakan Dingin Puncak Klasemen Liga Spanyol, Real Madrid Jangan Sombong

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 14 Desember 2021 04:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 13 46 2516271 rasakan-dingin-puncak-klasemen-liga-spanyol-real-madrid-jangan-sombong-gyr81RVdxs.jpg Marco Asensio merayakan gol ke gawang Atletico Madrid. (Foto/Reuters)

MADRID – Real Madrid sedang merasakan dinginnya puncak klasemen Liga Spanyol 2021-2022. Namun, sang pelatih, Carlo Ancelotti meminta anak asuhnya untuk tidak sombong.

Los Blancos semakin kukuh di peringkat pertama setelah sukses melibas Atletico Madrid dengan skor meyakinkan 2-0 pada pekan ke-17 Liga Spanyol 2021-2022. Pertandingan berlangsung di Stadion Sandiago Bernabeu, Senin (13/12/2021).

Foto/Reuters

Tambahan tiga poin membuat Real Madrid meninggalkan jauh sang penantan di urutan kedua, Sevilla. Saat ini, Los Blancos memiliki selisih delapan poin atas Sevilla. Namun begitu, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti tidak mau skuadnya besar kepala, ia meminta para pemainnya tetap fokus untuk laga selanjutnya.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol 2021-2022 Semalam: Saat Barcelona Imbang, Real Madrid Menang Meyakinkan

"Kami adalah favorit, itu benar. Tapi Anda harus tetap fokus, karena Anda bisa kehilangan mental Anda harus terus melaju,” kata Ancelotti usai pertandingan seperti diwartakan Marca, Senin (13/12/2021).

Lebih lanjut, Ancelotti tak memungkiri skuadnya memang sedang dalam jalur kemenangan untuk bersaing di perburuan gelar. Akan tetapi, ia tidak mau ambil pusing soal itu, ia hanya meminta skuadnya tetap fokus terhadap pertandingan.

"Saya tidak tahu apa yang bisa terjadi, tetapi kami akan bersaing (dalam perburuan gelar),” sambungnya singkat saat ditanya soal potensi bersaing dalam gelar Liga Spanyol 2021-2022.

Ancelotti juga senang, Real Madrid berkembang pada musim kedua di bawah asuhannya. Sebagaimana diketahui, ia sempat terseok pada musim pertamanya di Santiago Bernabeu dan harus merelakan gelar kepada Atletico Madrid.

Foto/Reuters

“Saya sangat puas berada di sini. Tahap pertama sangat senang. Di musim kedua kami memenangkan 22 pertandingan berturut-turut dan di fase musim kami tidak melakukannya dengan baik dan saya tidak melupakan itu,” ungkap Ancelotti.

Real Madrid saat ini sudah mengantungi 13 kemenangan, 3 kali imbang dan hanya sekali kalah. Dengan terpaut delapan poin dari Sevilla, Los Blancos tentu menjadi yang terdepan untuk merebut titel Liga Spanyol 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini