Safawi Rasid Gemilang, Timnas Malaysia Unggul 2-0 atas Laos di Babak Pertama

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 09 Desember 2021 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 51 2514587 safawi-rasid-gemilang-timnas-malaysia-unggul-2-0-atas-laos-di-babak-pertama-HmkhrV7rd8.jpg Timnas Malaysia. (Foto: Twitter/FAM_Malaysia)

BISHAN – Tim Nasional (Timnas) Malaysia untuk sementara waktu unggul 2-0 atas Laos di babak pertama pertandingan lanjutan Grup B Piala AFF 2020 pada Kamis (9/12/2021) sore WIB. Dua gol Malaysia pun diciptakan oleh Safawi Rasid di menit ketujuh dan 34.

Babak Pertama

Laos mencoba untuk menguasai jalannya pertandingan sejak babak pertama dimulai. Namun mereka kesulitan untuk bisa mengembangkan permainan mereka setelah Malaysia mampu tampil lebih agresif setelah laga berjalan selama lima menit.

Formasi Malaysia kontra Laos. Twitter/fam_Malaysia

Malaysia pun terus menebar ancaman untuk dapat unggul terlebih dahulu di babak pertama. Hasilnya, Safawi Rasid mampu membobol gawang Laos dengan apik dengan menggunakan umpan dari Arif Aiman pada menit ke-15.

Setelah tertinggal 1-0, Laos mencoba untuk tampil lebih agresif dan mampu menciptakan beberapa peluang. Namun lini pertahanan Malaysia mampu tampil solid dan terus memblokir peluang yang diciptakan oleh Laos.

Melihat perubahan tempo yang dilakukan oleh Laos, Malaysia pun tidak mau kehilangan momen untuk menguasai jalnnya pertandingan. Beberapa peluang juga mampu dilesatkan lini depan Malaysia, namun beberapa peluang yang tercipta belum bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

Pada menit ke-34, Safawi Rasid kembali mampu membobol gawang Laos setelah mendapatkan umpan baik dari Mukhairi Ajmal. Kini Harimau Malaya pun mampu unggul 2-0 atas Laos di babak pertama.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang dapat diciptakan kembali oleh kedua kesebelasan. Malaysia pun mampu unggul 2-0 atas Laos di paruh pertama.

Berikut Susunan Pemain:

Malaysia (3-4-2-1): Khairul Che Mat; Aidil Safuan, Shahrul Saad, Rizal Ghazali; M Syahmi bin Safari, Baddrol Bakhtiar, Syafik Ahmad, Mukhairi Ajmal; Luqman Hakim Shamsudin, Safawi Rasid; Arif Aiman Hanapi.

Pelatih: Tan Cheng Hoe.

Laos (4-1-4-1): Keo O. Souvannasangso; Nalongsith Chanhthalangsy, Xedee Pomsavanh, Anantaza Siphongphan, Thipphachanth Invitong; Mitsada Saitaifah; Billy Ketkoephomphom, Phoutthasay Khochalern, Manalom Phetpackdy, Bouphachan Bounkong; Soukaphone Vongchiengkham.

Pelatih: Varadaraju Sundramoorthy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini