Penyebab Persib Bandung Dilumat Persebaya Surabaya 3-0

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Kamis 09 Desember 2021 01:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 49 2514150 penyebab-persib-bandung-dilumat-persebaya-surabaya-3-0-3AKTkzC2Zq.jpg Persib Bandung kalah 3-0 dari Persebaya Surabaya. (Foto/Liga 1)

BANDUNG – Persib Bandung dilumat Persebaya Surabaya dengan skor 3-0 pada pekan ke-16 Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021). Setelah pertandingan, Robert Alberts menjelaskan penyebab timnya mengalami kekalahan telak dari pasukan Aji Santoso.

Alberts sangat kecewa dengan hasil yang didapat Maung Bandung. Menurut dia, Persib begitu mendominasi permainan dan agresif hampir di sepanjang laga.

Foto/Twitter

Bahkan, babak pertama sepenuhnya jadi milik Persib. Persebaya dibikin tak berkutik dan tak menciptakan satupun peluang.

Baca juga: Kunci Sukses Persebaya Surabaya Hancurkan Persib Bandung 3-0

"Hari ini hasilnya betul-betul sangat mengecewakan, terlebih ketika seharusnya kita bisa memanfaatkan peluang yang bisa kita buat di babak pertama, tapi tidak menjadi gol," kata Robert seusai laga.

Baca juga: Hasil Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di Pekan Ke-16 Liga 1 2021-2022: Bajul Ijo Hantam Maung Bandung 3-0

Di tengah buruknya performa lini depan yang mandul, Persib justru diberi hukuman telak. Sebuah kesalahan di lini belakang berhasil dimanfaatkan lawan menjadi gol oleh Taisei Marukawa.

"Akhirnya kita mendapatkan pukulan yang telak ketika mereka bisa mencetak satu gol," ungkapnya.

Sang juru taktik mengaku sudah berusaha mengubah permainan, mengganti pemain, termasuk memotivasi para pemain. Tapi, hal itu tak berdampak signifikan. Alih-alih mencetak gol, Persib justru kemasukan dua gol tambahan.

"Kenyataannya mereka (Persebaya) menang dengan tiga poin dan tiga gol," sesal pria asal Belanda tersebut.

Foto/Twitter

Dia sendiri tak menduga Persib bisa kalah dengan skor telak. Sebab, selama ini Persib merupakan tim paling sulit dijebol gawang lawan di Liga 1. Namun, Persebaya menghancurkan catatan apik tersebut.

"Tentunya betul-betul kecewa, apalagi kita selama ini bisa dikatakan mempunyai pertahanan yang cukup bagus," ucap Robert.

Dalam laga tersebut, menurutnya para pemain kehilangan fokus, terutama setelah kebobolan gol pertama. Setelah itu, fokus pemain tak kembali, malah bertambah buruk.

"Karena kita kurang fokus, akhirnya kita mendapatkan pukulan telak seperti ini," tandas Robert.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini