Bayern Munich vs Barcelona: Xavi Hernandez Harap Ousmane Dembele Jadi Juru Selamat Blaugrana

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 261 2512633 bayern-munich-vs-barcelona-xavi-hernandez-harap-ousmane-dembele-jadi-juru-selamat-blaugrana-I9P89Ntq2M.jpg Xavi Hernandez berharap Ousmane Dembele bisa bersinar saat Barcelona lawan Bayern Munich (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, berharap banyak kepada Ousmane Dembele jelang laga kontra Bayern Munich pada matchday terakhir Grup E Liga Champions 2021-2022. Dia ingin Dembele menjadi pembeda karena pemain Prancis itu punya kualitas untuk melakukannya..

Seperti diketahui, Barcelona akan menjalani partai hidup matinya kala bertandang ke markas Bayern Munich, Allianz Arena, Kamis (9/12/2021), dini hari WIB. Kemenangan wajib diraih Barcelona demi lolos langsung ke babak 16 besar.

Xavi Hernandez (Foto: Barcelona)

Menang atas Bayern tidaklah mudah, bahkan untuk Barcelona. Akan tetapi, asa itu tentunya masih ada.

Bagaimanapun, Barcelona punya banyak pemain untuk menjadi pembeda saat melawan Bayern, termasuk Dembele. Xavi punya harapab besar kepadanya.

BACA JUGA: Mohamed Salah Ngaku Senang Jadi Incaran Xavi dan Barcelona, Tanda Hengkang dari Liverpool?

β€œDia (Dembele) adalah pemain hebat dan membangkitkan antusiasme,” kata Xavi, dikutip dari Marca, Senin (6/12/2021).

β€œDia percaya diri, dia aktif, memiliki dia atau tidak mengubah permainan sepenuhnya. Kami telah mencoba melindunginya dari cedera karena dia bisa menjadi pemain yang berbeda,” ungkapnya.

Sementara itu, Barcelona bertengger di peringkat dua klasemen sementara Grup E dengan raihan tujuh poin. Barcelona berebut status pendamping Bayern dengan Benfica yang ada di posisi tiga dengan koleksi lima poin, sedangkan Dynamo Kiev (satu poin) sudah pasti gugur.

Barcelona (Foto: Reuters)

Cara teraman bagi Barcelona untuk lolos ke babak 16 besar adalah dengan mengalahkan Bayern. Akan tetapi, jika meraih hasil imbang atau bahkan kalah, Barcelona bisa lolos ke fase gugur dengan syarat Benfica tidak menang saat melawan Dynamo Kiev.

Seandainya Barcelona imbang dan Benfica menang, Blaugrana akan berlaga di Liga Eropa. Sebab, secara rekor pertemuan, Benfica unggul dari Barcelona. Sebagaimana diketahui, Barcelona kalah 0-3 di markas Benfica setelah sebelumnya imbang 0-0 di Camp Nou.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini