Share

Manchester United vs Crystal Palace: Ralf Rangnick Mau Ketemu Sir Alex Ferguson, Minta Wejangan?

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 05 Desember 2021 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 05 45 2512210 manchester-united-vs-crystal-palace-ralf-rangnick-mau-ketemu-sir-alex-ferguson-minta-wejangan-lACdNncGAa.jpg Pelatih Interim Manchester United, Ralf Rangnick. (Foto: Twitter/ManUtd)

MANCHESTER โ€“ Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick mengaku sangat ingin bertemu dengan Sir Alex Ferguson sebelum dirinya debut di pertandingan kontra Crystal Palace. Rangnick ingin berjumpa mantan pelatih Man United untuk meminta sedikit nasehat dari Ferguson.

Sebelumnya, Rangnick berencana untuk menemui Ferguson sebelum pertandingan menghadapi Crystal Palace di laga pekan ke-15 Liga Inggris 2021-2021 terlaksana pada Minggu (5/12/2021) malam WIB. Namun peraturan yang ada di Inggris tidak memungkinkan pertemuan tersebut akan segera terjadi.

Pasalnya, Sir Alex Ferguson baru saja kembali dari Amerika Serikat sehingga harus menjalani isolasi terlebih dahulu. Namun Rangnick yakin akan dapat menemui salah satu pelatih tersukses Man United itu dalam beberapa pekan ke depan.

Baca Juga:ย 4 Perubahan Mencolok yang Dibuat Ralf Rangnick di Sesi Latihan Perdana Manchester United, Nomor 1 Bikin Cristiano Ronaldo Betah?

Sir Alex Ferguson

"Saya sudah menginginkannya tetapi dia kembali dari New York kemarin dan harus tinggal satu atau dua hari di rumah karena peraturan Covid,โ€ ujar Rangnick dilansir dari situs resmi Man United, Minggu (5/11/2021).

โ€œTapi saya sangat menantikan untuk bertemu dengannya dalam dua atau tiga minggu ke depan," imbuh pelatih berusia 63 tahun tersebut.

Rangnick berharap pertemuan tersebut bisa memberikannya pelajaran untuk mendapatkan hasil yang baik untuk Man United. Dirinya menganggap bahwa dirinya mampu mengulang kesuksesan Ferguson di sepak bola masa kini.

โ€œYang penting adalah tetap berpegang pada dan merayakan DNA yang masih Anda miliki ini, tetapi menerapkannya dan mentransfernya ke sepakbola modern,โ€ lanjut Rangnick.

โ€œIni adalah hal yang paling penting dan, pada kenyataannya, ini cukup mudah dalam sepakbola. Anda harus memiliki gagasan tentang bagaimana Anda ingin bermain sepakbola, apa yang Anda perjuangkan, identitas tertentu,โ€ tambahnya.

Ralf Rangnick. Twitter/ManUtd

Tantangan pertama Rangnick dalam melatih Man United adalah memenangkan laga kontra Palace. Menarik tentunya melihat apakah dengan racikan Rangnick, permainan Man United akan lebih baik hingga raih kemenangan? Atau justru melempem seperti sebelum-sebelumnya?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini