AC Milan vs Salernitana: Stefano Pioli Ingin Rossoneri Hantam sang Mantan

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Sabtu 04 Desember 2021 08:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 04 47 2511735 ac-milan-vs-salernitana-stefano-pioli-ingin-rossoneri-hantam-sang-mantan-9jb5WWtAaP.jpg Stefano Pioli dalam laga AC Milan di Liga Italia 2021-2022. (Foto/Reuters)

MILAN AC Milan akan menjamu Salernitana pada pekan ke-16 Liga Italia 2021-2022 di Stadion San Siro, Sabtu (4/12/2021). Menjelang pertandingan, Stefano Pioli yang memiliki kenangan dengan tim tamu siap menghantam mantan klubnya.

Pioli mempunyai memori indah bersama Salernitana. Di klub itu dia menjabat sebagai pelatih utama, setelah sebelumnya mengasuh tim-tim junior, seperti Bologna U-19 dan Chievo Verona U-19.

Foto/Reuters

Pioli menangani Salernitana selama semusim, yakni pada musim 2003-2004. Saat itu, Salernitana masih berlaga di kasta kedua Liga Italia.

Baca juga: Cerita Zlatan Ibrahimovic, Nyaris Gabung Napoli demi Tiru Diego Maradona

Kini, Pioli akan menjalani reuni dengan mantan klubnya tersebut. Pioli pun berambisi menggores luka sang mantan dengan tidak membiarkan Salernitana pulang dengan membawa satu poin pun dari Milan.

Baca juga: Sempat Unggul, Stefano Pioli Ungkap Penyebab AC Milan Akhirnya Kalah dari Sassuolo

Bukan tanpa sebab, Pioli menilai bahwa laga menghadapi Salernitana merupakan momen tepat untuk mengembalikan konsistensi Milan. Sebagaimana diketahui, tim berjuluk I Rossonerri mulai kehabisan bensin jelang akhir tahun lantaran hanya sekali menang dari empat laga Liga Italia terakhir.

“Kami perlu menang guna mendapatkan konsistensi dan menunjukkan bahwa kami kuat. Saya memiliki kenangan indah bersama Salernitana, itu adalah pemgalaman pertama saya sebagai pelatih tim utama,” kata Pioli dilansir laman resmi klub, Sabtu (4/12/2021).

Sebelum menang 3-0 menghadapi Genoa pada 2 Desember 2021 silam, Milan mengalami dua kekalahan beruntun di Liga Italia. Zlatan Ibrahimovic dan kolega takluk 3-4 dari Fiorentina pada 21 November 2021 dan kalah 1-3 dari Sassuolo pada 28 November 2021 silam.

Oleh sebab itu, Pioli berambisi memperbaiki catatan buruk tersebut dan kembali ke jalur kemenangan. Tiga poin akan sangat penting untuk Milan mengingat persaingan di papan atas sangat ketat.

Foto/Reuters

"Pertandingan besok penting dalam hal mendapatkan konistensi. Kami melakukan kesalahan saat melawan Sassuolo tetapi kembali ke standar kami di Genoa. Kami sekarang harus melanjutkan dengan cara ini," kata Pioli.

Saat ini, Milan tengah bersaing ketat dengan Napoli dan Inter Milan di papan atas klasemen sementara. Milan masih berada di peringkat kedua dengan perolehan 35 poin, hasil 11 kemenangan, dua hasil imbang dan dua kekalahan.

Milan hanya memiliki selisih jarak satu poin dari Napoli selaku pemuncak klasemen dan Inter yang menghuni peringkat ketiga. Namun, Milan harus tampil percaya diri karena lawannya nanti malam adalah tim yang menghuni dasar klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini