Persija Jakarta vs Persikabo 1973: Marko Simic dan Riko Simanjuntak Akan Dimatikan

Tino Satrio, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 49 2510915 persija-jakarta-vs-persikabo-1973-marko-simic-dan-riko-simanjuntak-akan-dimatikan-bskV64XWV7.jpg Marko Simic merayakan gol ke gawang Barito Putera. (Foto/Persija Jakarta)

BANTUL – Persikabo 1973 akan melawan Persija Jakarta pada pekan ke-15 Liga 1 2021-2022 di Stadio Sultan Agung, Bantul, Jumat (3/12/2021). Menjelang pertandingan, juru taktik Laskar Padjajaran, Liestiadi menginstruksikan anak asuhnya untuk mematikan pergerakan Marko Simic dan Riko Simanjuntak.

"Dengan kata lain kalau kita bermain secara taktik, kita harus matikan Rico. Jika pergerakannya ditutup, otomatis Simic akan tidak berfungsi," kata Liestiadi dalam konferensi pers virtual, Kamis (2/12/2021).

Foto/Twitter

Manahati Lestusen dan kawan-kawan tak mau memberikan celah untuk Macan Kemayoran -julukan Persija mengembangkan permainan. Apalagi sampai mereka mendapat kesempatan bola mati seperti tendangan bebas, dan tendangan pojok.

Baca juga: Berikan Kado Pahit di Ultah Ke-93 Persija Usai Kalah Lawan Borneo FC, Marco Motta Merasa Sedih, Marah dan Kecewa

"Simic handal dalam memanfaatkan umpan bola mati. Maka kita akan instruksikan khusus beberapa pemain untuk mengawal posisinya agar tidak leluasa," ujarnya.

Di sisi lain, Liestiadi berharap anak asuhnya bisa menghalau segala percobaan serangan yang dibangun tim Ibu Kota tersebut. Pasalnya, ia tak ingin kebobolan kala menghadapi Macan Kemayoran.

"Besok akan kita terapkan kita akan bendung semua serangan Persija supaya kita tidak kebobolan. Kita juga berusaha semaksimal mungkin agar bisa mencetak gol," tandasnya.

Foto/Twitter

Pada laga sebelumnya, Persija mengalami kekalahan dari Borneo FC. Macan Kemayoran kalah dengan skor 2-1.

Sedangkan Persikabo 1973 mendapat motivasi bagus. Mereka meraih tiga poin saat melawan Persela Lamongan usai menang dengan skor 4-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini