Buah Insiden Beckham saat Persib Bandung Kalah dari Arema FC, Bobotoh Soroti Pemain Senior Maung Bandung

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 49 2510565 buah-insiden-beckham-saat-persib-bandung-kalah-dari-arema-fc-bobotoh-soroti-pemain-senior-maung-bandung-G6a6mtRe8Y.jpg Bobotoh kritik perlakuan para pemain senior Persib Bandung dalam insiden Beckham Putra saat kalah 0-1 dari Arema FC (Foto: Twitter/@persib)

SOLO - Kekalahan 0-1 Persib Bandung dari Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 akhir pekan lalu masih menyisakan cerita. Cerita itu berkaitan dengan insiden yang terjadi kepada pemain muda mereka, Beckham Putra Nugraha.

Insiden ini berawal ketika Beckham terjatuh usai menerobos kotak penalti Arema. Saat belum bangkit, Beckham diintimidasi kiper dan bek asing Arema FC karena dianggap melakukan diving.

Persib Bandung (Foto: Twitter/@persib)

Sialnya, pemain muda ini tak mendapatkan bala bantuan dari rekan setim, terutama pemain senior. Alih-alih dibela saat diintimidasi, para pemain Persib lainnya terbagi dua, ada yang sibuk mengerubungi wasit dan sisanya asyik sendiri.

Sejak insiden ini terjadi, banyak unggahan di media sosial yang mengecam dan menyayangkan apa yang terjadi kepada Beckham. Hingga Rabu 1 Desember 2021 atau empat hari sejak laga kontra Arema digelar, Bobotoh masih menyoroti para pemain senior Persib karenna insiden Beckham.

BACA JUGA: Kalah dari Arema FC, Persib Bandung Ingin Lampiaskan Amarah pada Madura United

Misalnya, akun Instagram @pengamatpersib_official mengunggah foto Beckham saat berseteru dengan bek Arema. Akun itu menuliskan keterangan, "Senior na pada kamana meni euweuh nu ngabela kieu (pemain senior apda ke mana sampai tidak ada yang membela)."

Unggahan foto dan video seputar insiden ini banyak bertebaran di media sosial. Banyak Bobotoh kesal dengan sikap para pemain senior. Yang cukup banyak disorot dan di-mention adalah Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, hingga Dedi Kusnandar.

Bahkan, saat ini, makin banyak bermunculan unggahan tentang Persib yang butuh sosok petarung bermental baja dan terdepan saat membela rekan setim. Sosok Hariono, Vladimir Vujovic, hingga Bojan Malisic ramai diperbincangkan.

Sementara itu, Persib mengunggah video insiden Beckham melalui akun instagram resmi mereka, @persib, Rabu 1Desember 2021. Unggahan ini disertai caption, "Stay young and wild! @beckham_put7."

Kolom komentar unggahan itu pun dibanjiri Bobotoh. Banyak kritik yang dilemparkan Bobotoh untuk para pemain senior Maung Bandung.

Persib Bandung (Foto: Twitter/@persib)

"Beckam diintimidasi pemain lain nonton," tulis @ifkar_ra** yang menyertainya dengan emoticon tepuk tangan.

"Momen dimana semua orang sakit hati melihat wonderkids kita di intimidasi dan sekelas pemain senior gk ada yg peduli. Teu edan kumaha PERSIB aing (Tidak gila bagaimana Persibku)," sesal @abdull_az****.

"Butuh sosok @gondrong_hari," kata @agus_kust***.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini