Kalah dari Arema FC, Persib Bandung Ingin Lampiaskan Amarah pada Madura United

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 01:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 49 2510554 kalah-dari-arema-fc-persib-bandung-ingin-lampiaskan-amarah-pada-madura-united-UFCbEE7qnW.JPG Persib Bandung ingin bangkit dari kekalahan saat melawan Madura United (Foto: Liga Indonesia Baru)

SOLO - Persib Bandung ingin segera bangkit usai kalah 0-1 dari Arema FC. Maung Bandung pun mengincar hasil positif saat melawan Madura United dalam lanjutan Liga 1 2021-2022.

Sebagaimana diketahui, Persib, yang kalah 0-1 oleh Persija Jakarta, sukses bangkit saat menghancurkan Persiraja Banda Aceh 4-0. Akan tetapi, Persib gagal tampil konsisten sehingga terjungkal oleh Arema.

Persib Bandung (Foto: Persib Bandung)

Alhasil, Persib gagal naik ke puncak klasemen sementara yang kini ditempati Bhayangkara FC. Sebaliknya, posisi Persib direbut Arema. Persib melorot ke posisi ketiga, sedangkan Arema ada di atas mereka.

Meski begitu, Persib masih berpeluang menyalip Bhayangkara FC jika The Guardian kalah dari Persipura Jayapura dalam laga yang bakal digelar Kamis (2/12/2021). Setelah itu, Persib harus menang atas Madura United.

BACA JUGA: Saksikan 32 Laga FIFA Arab Cup Qatar 2021, Live Streaming Hanya di Vision+

Oleh karena itu, Persib mengincar hasil positif dari laga kontra Madura United. Selain untuk bangkit, kemenangan juga bisa membawa mereka ke posisi pertama.

"Kami tahu kami harus memenangkan pertandingan agar bisa tetap berada di papan atas dan melihat kesempatan untuk meningkatkannya lagi (memperlebar jarak poin dengan tim lain)," kata Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, Kamis (2/12/2021).

Robert belum mengetahui banyak hal tentang Madura United usai berganti pelatih. Meski begitu, juru taktik asal Belanda itu amat mewaspadai sang lawan yang dalam tren positif dengan menang dalam dua laga terakhir.

"Kami fokus terhadap itu (meraih kemenangan atas Madura United)," tegas pria asal Belanda tersebut.

Robert Rene Alberts (Foto: Persib Bandung)

Selain mempersiapkan dari segi fisik dan taktik, mental pemain juga digembleng Robert. Sebab, butuh waktu untuk memulihkan kepercayaan diri pemain usai kalah dalam laga besar kontra Arema.

"Hari ini, pemain sudah kembali ke jalurnya, mulai fokus lagi, dan besok kami akan mulai melakukan persiapan lebih detail untuk pertandingan," tandas Robert.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini