Gerard Pique Lebih Tertekan Dilatih Xavi Hernandez, Kok Bisa?

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 01 Desember 2021 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 46 2510174 gerard-pique-lebih-tertekan-dilatih-xavi-hernandez-kok-bisa-9OBKNf43Id.jpg Xavi Hernandez memberikan instruksi kepada Gerard Pique dalam laga Villarreal vs Barcelona di Liga Spanyol 2021-2022. (Foto/Reuters)

BARCELONA – Gerard Pique mengaku lebih tertekan sejak Xavi Hernandez mengambil alih kursi pelatih Barcelona. Meski begitu, bek tengah asal Spanyol itu sangat tidak ingin mengecewakan eks rekan setimnya tersebut.

Sebelum menjadi pelatih, Xavi Hernandez merupakan gelandang mumpuni di Blaugrana. Dia bahu-membahu bersama Pique mempersembahkan beragam gelar untuk Barcelona.

Foto/Reuters

Sejauh ini, Xavi telah mendampingi tiga pertandingan untuk timnya. Barcelona asuhannya mampu meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Baca juga: 2 Pemain Chelsea Ini Jadi Incaran Xavi Hernandez untuk Perkuat Barcelona

Meski mampu berkontribusi dengan baik lewat dua kemenangan bagi Barcelona, Pique tetap saja merasa lebih tertekan ketika Xavi kini bertugas sebagai pelatih. Dirinya pun akan terus berusaha untuk tidak mengecewakan pelatihnya tersebut.

Baca juga: Xavi Hernandez Merayu, Ousmane Dembele Bahagia di Barcelona

"Ini memberi tekanan tambahan pada saya untuk memiliki Xavi sebagai pelatih, Anda tidak ingin mengecewakannya," ujar Pique dilansir dari Marca, Rabu (1/12/2021).

"Secara moral saya harus memberikan yang terbaik dan jika penampilan saya bukan yang terbaik, saya merasa seperti mengecewakannya," imbuh pemain dengan nomor punggung 3 tersebut.

Foto/Reuters

Di awal masa kepemimpinan Xavi, Barcelona pun mampu kembali menampilkan kemampuan yang lebih baik. Hal itu berbeda ketika Blaugrana dilatih Ronald Koeman yang kerap mendapatkan hasil kurang memuaskan.

Dengan hasil baik tersebut, Barcelona kini bertengger di posisi ketujuh Liga Spanyol 2021-2022 dengan koleksi 23 poin. Meski Barcelona menunjukan awal yang kurang baik, bukan tidak mungkin Tim Catalan dapat kembali merangkak untuk kembali ke papan atas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini