Share

2 Alasan Ralf Rangnick Takut Cadangkan Cristiano Ronaldo di Manchester United

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 01 Desember 2021 09:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 45 2510050 2-alasan-ralf-rangnick-takut-cadangkan-cristiano-ronaldo-di-manchester-united-8UOuPXozkb.jpg Berikut 2 alasan Ralf Rangnick takut cadangkan Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter/@ManUtd)

MANTAN pesepakbola asal Norwegia, Jan Aage Fjortoft, menyebut setidaknya ada dua alasan pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick, takut mencadangkan Cristiano Ronaldo. Pertama, Ralf Rangnick membutuhkan hasil positif sejak awal dirinya menjabat.

Hal itu dapat dilakukan dengan memainkan Cristiano Ronaldo sejak awal pertandingan. Sebab, kehadiran Cristiano Ronaldo sejak awal laga merupakan jaminan moncernya lini depan Manchester United.

Cristiano Ronaldo

Faktor kedua dalam pandangan Jan Aage Fjortoft, Ralf Rangnick wajib memainkan Cristiano Ronaldo demi menghindari palu pemecatan. Benar, Ralf Rangnick dikontrak sebagai pelatih interim hingga akhir musim dan berlanjut menjadi konsultan tim hingga dua tahun ke depan.

Namun, tak menutup kemungkinan jika sederet hasil buruk diterima Manchester United, Ralf Rangnick keburu dipecat sebelum benar-benar menjabat sebagai konsultan tim.

“Pertama-tama, Ralf Rangnick adalah professor sepakbola Jerman dan ia datang ke Manchester United dengan reputasi hebat. Namun, ia memiliki aturan yang sama dengan pelatih lainnya, diwajibkan meraih hasil positif,” kata Jan Aage Fjortoft mengutip dari Daily Express, Rabu (1/12/2021).

BACA JUGA: 5 Pelatih yang Kena Karma karena Cadangkan Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Paling Miris

“Jika Anda melihat daftar pencetak gol Manchester United, ada Ronaldo yang telah mencetak 10 gol. Mungkin Cristiano Ronaldo akan menyelamatkan Ralf Rangnick,” lanjut Jan Aage Fjortoft.

Sempat beredar kabar, kehadiran Ralf Rangnick membuat Cristiano Ronaldo terpental ke bangku cadangan. Alasannya karena Cristiano Ronaldo takkan bisa menjalankan strategi gegenpressing atau counter pressing yang dijalankan.

Ralf Rangnick

Menurut laporan Daily Telegraph, Ralf Rangnick menginstruksikan para pemainnya kembali merebut bola, maksimal delapan detik setelah mereka kehilangan si kulit bulat. Hal itulah yang sulit dilakukan Cristiano Ronaldo, mengingat CR7 hampir tak pernah melakukan pressing.

Karena itu, penting bagi Cristiano Ronaldo untuk membantah tuduhan tersebut. Terlebih setelah Manchester United ditahan Chelsea 1-1, Cristiano Ronaldo memiliki keyakinan meraih kesuksesan bersama Manchester United.

“Masih ada jalan panjang di depan dan tidak ada yang mustahil ketika Anda bermain untuk Manchester United. Kami akan terus berjuang mencapai tujuan sampai akhir,” kata Cristiano Ronaldo mengutip dari akun Instagram-nya, @cristiano.

Berikut 2 alasan Ralf Rangnick takut mencadangkan Cristiano Ronaldo:

1. Cristiano Ronaldo jaminan gol.

2. Cristiano Ronaldo bisa selamatkan Ralf Rangnick dari pemecatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini