Setelah Ngamuk kepada Penyelenggara Ballon dOr, Ini Pesan Cristiano Ronaldo Jelang Man United vs Arsenal

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 01 Desember 2021 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 45 2509986 setelah-ngamuk-kepada-penyelenggara-ballon-dor-ini-pesan-cristiano-ronaldo-jelang-man-united-vs-arsenal-T7SQvYOjGx.JPG Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

MANCHESTER โ€“ Cristiano Ronaldo dibuat naik darah usai pengumuman pemenang Ballon dOr 2021 yang akhirnyat jatuh ke tangan Lionel Messi. Ronaldo bukan kesal karena tak bisa meraih penghargaan pemain terbaik dunia tersebut, melainkan marah karena ucapan Pemimpin Redaksi France Football, Pascal Ferre.

Ferre menyebut Ronaldo memiliki ambisi untuk mengalahkan jumlag trofi Ballon dOr yang dimiliki Messi. Bahkan bos France Football itu mengatakan CR7 baru akan pensiun jika berhasil melewati total tujuh Ballon dOr milik Messi tersebut.

Ronaldo sendiri sudah membantah perkataan Ferre dan merasa dirinya sudah difitnah. Menurut Ronaldo, Ferre sengaja melakukan itu untuk bisa mendapatkan spotlight atau perhatian dunia karena tahu betapa besarnya persaingan antara Messi dengan dirinya.

Baca Juga:ย Mantan Pemain Manchester United Prediksi Cristiano Ronaldo Tak Jadi Andalan Ralf Rangnick, Kenapa?

Lionel Messi raih Ballon dOr 2021

Ronaldo pun mengungkapkan rasa kecewanya karena ia tak percaya, France Football selaku penyelenggara Ballon dOr justru melakukan hal tak baik tersebut. Ia merasa apa yang dilakukan Ferre tak menghormati dirinya yang padahal selalu sangat menghormati penghargaan individu paling prestisius tersebut.

โ€œPascal Ferre berbohong, dia menggunakan nama saya untuk mempromosikan dirinya sendiri dan untuk mempromosikan publikasi tempat dia bekerja," ungkap Ronaldo, seperti yang diwartakan Mirror, Rabu (1/12/2021).

"Tidak dapat diterima bahwa orang yang bertanggung jawab untuk memberikan hadiah bergengsi seperti itu berbohong dengan cara ini, sama sekali tidak menghormati seseorang yang selalu menghormati France Football dan Ballon dOr,โ€ tambah Ronaldo.

Terlepas dari masalah itu, kini Ronaldo sudah fokus jelang pertandingan Man United melawan Arsenal di laga pekan ke-14 Liga Inggris 2021-2022 tersebut. Pertandingan yang dihelat di Stadion Old Trafford itu akan berlangsung pada Jumat 3 Desember 2021 dini hari WIB.

Ronaldo pun sudah terlihat kembali ke sesi latihan Man United. Nantinya di laga kontra Arsenal, Ronaldo dan kawan-kawan masih akna ditemani Michael Carrick dan bukan Ralf Rangnick.

Cristiano Ronaldo

Rangnick tak bisa menghadiri laga Man United vs Arsenal lantaran masih menyelesaikan msalah visa yang belum rampung. Seperti yang diketahui, Rangnick sebelumnya sudah diumumkaan akan menjadi pelatih interim Man United hingga akhir musim nanti.

Selanjutnya Rangnick akan bekerja sebagai konsultan Mn United dan dikontrak hingga dua tahun ke depan. Rangnick sendiri baru bisa menemani Man United di pinggir lapangan saat bermain pada laga selanjutnya.

Tepatnya ketika Man United menyambut Crystal Palace di Old Trafford pada laga pekan ke-15 Liga Inggris 2021-2022, Minggu 5 Desember 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini