5 Pesepak Bola Top Dunia yang Meroket saat Berumur di Atas 30 Tahun, Nomor 1 si Mesin Gol

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 29 November 2021 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 51 2509214 5-pesepak-bola-top-dunia-yang-meroket-saat-berumur-di-atas-30-tahun-nomor-1-si-mesin-gol-ocqpYfqzQ1.jpg Robert Lewandowski usai laga Bayern Munich vs Benfica di Liga Champions 2021-2022. (Foto/Reuters)

LIMA pesepak bola top dunia yang meroket saat berumur di atas 30 tahun akan diulas dalam artikel ini. Para pemain yang akan dibahas merupakan penggawa utama di klub mereka masing-masing meski sudah memasuki usia senja untuk pemain sepak bola.

Sepak bola merupakan olahraga yang membutuhkan fisik yang prima. Tak jarang, beberapa pesepak bola mengalami penurunan performa ketika memasuki usia 30-an. Namun, tak jarang pula ada sejumlah pemain sepak bola yang tetap gahar walau usia semakin tua.

Berikut pemain sepak bola yang tetap gemilang saat berusia di atas 30 tahun

5. N'Golo Kante

N'Golo Kante seorang pemain pekerja keras. Kehadirannya di line tengah selalu menjadi hambatan bagi lawannya. Dia seakan tak pernah lelah dan seperti menjadi bayangan di mana bola bergulir.

Foto/Reuters

Meski bertubuh mungil untuk ukuran pemain sepak bola Eropa, Kante tak mudah dikalahkan. Bahkan dia lebih sering memenangkan pertarungan di sektor tengah.

Baca juga: 5 Pemain yang Menyesal Tinggalkan Liverpool, Nomor 1 Dijauhi Geng Lionel Messi

Kante yang berusia 30 tahun, saat ini mejadi bagian dari raksasa Liga Inggris, Chelsea. Pemain Timnas Prancis itu membantu The Blues meraih trofi Liga Champions 2020-2021.

4. Virgil van Dijk

Pemain asal Belanda ini adalah sosok penting bagi Liverpool di lini pertahanan. Kehadirannya pada 2018 silam, mengubah sektor belakang The Reds menjadi sangat kuat dan lebih terorganisir.

Baca juga: 5 Pesepakbola Bintang yang Terlibat Kasus Hukum, Nomor 1 Hilangkan Nyawa Orang Lain

Van Dijk membawa Liverpool juara Liga Champions 2018-2019. Setahun berikutnya, bek tengah berusia 30 tahun ini mempersembahkan titel Liga Inggris untuk The Reds.

Foto/Twitter

Namun, pada awal musim 2020-2021, Van Dijk mengalami cedera panjang usai mendapat tekel horor dari kiper Verton Jordan Pickford. Tanpa kehadirannya, lini belakang Liverpool agak goyah dan mereka meleas gelar juara Liga Inggris ke Manchester City.

3. Kevin De Bruyne 

Kevin De Bruyne sekarang berusia 30 tahun. Dia menjadi tulang punggung bagi Manchester City di lapangan tengah. Pemain Timnas Belgia ini sangat brilian dalam memberikan umpan yang memanjakan bagi rekannya mencetak gol.

De Bruyne sangat cerdas, dan memiki visi yang tajam seperti elang. Sejauh ini dia telah membantu Man City meraih tiga gelar Liga Inggris (2017–2018, 2018–2019, dan 2020–2021).

Foto/Reuters

2. Lionel Messi

Megabintang asal Argentina ini dianggap sebagai salah satu pesepak bola terbaik di dunia. Messi telah memenangkan beragam gelar bersama Barcelona, beberapa di antaranya Liga Champions dan Liga Spanyol. Sedangkan bersama Timnas Argentina, dia mempersembahkan Copa America 2021.

Messi juga menjadi peraih trofi terbanyak Ballon d’Or. La Pulga sejauh ini telah memenangkan penghargaan individu itu sebanyak enam kali.

Foto/Reuters

Messi yang kini sudah berusia 34 tahun menjadi bagian Paris Saint-Germain (PSG). Dalam beberapa laga awal, dia sempat mengalami kesulitan. Namun, Messi sudah berhasil mengembalikan performanya dengan mencetak gol dan memberikan assist bagi rekan setimnya.

1. Robert Lewandowski

Penyerang asal Polandia ini semakin tajam meski usianya sudah 33 tahun. Lewandowski merupakan andalan raksasa Liga Jerman, Bayern Munich untuk urusan menjebol gawang lawan.

Foto/Reuters

Pada musim 2020-2021, Lewandowski berhasil menorehkan rekor. Dia mencetak 41 gol dalam 29 pertandingan bersama Bayern di Liga Jerman. Pencapaiannya itu membuat dia memutus rekor 49 tahun milik Gerd Muller.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini