5 Orang yang Paling Membenci Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Pernah Diajak Dinner Bareng

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 29 November 2021 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 51 2509141 5-orang-yang-paling-membenci-cristiano-ronaldo-nomor-1-pernah-diajak-dinner-bareng-3RopZllATk.JPG 5 orang yang paling membenci Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

5 Orang yang paling membenci Cristiano Ronaldo di dunia sepakbola patut Anda ketahui. Sebagai pesepakbola bintang, banyak orang yang mengagumi CR7, tapi tak jarang ada juga yang justru tak menyukai kapten Timnas Portugal tersebut.

Sebab terkadang menjadi salah satu pesepakbola yang sukses bisa membuat ada saja yang tak menyukai sosok pemain tersebut. Seperti halnya Ronaldo, setidaknya ada lima pemain yang tak menyukai, bahkan lebih membenci kekasih Georgina Rodriguez. Siapa saja mereka?

Berikut 5 rang yang paling membenci Cristiano Ronaldo:

5. Gerard Pique

Gerard Pique

Persaingan yang keras antara Real Madrid dengan Barcelona membuat Gerard Pique pada akhirnya tak menyukai Ronaldo. El clasico terkenal akan kerasnya pertandingan dan pada saat Ronaldo masih di Madrid, ia sangat sering beradu fisik dengan Pique yang merupakan bek Barcelona.

Ada juga di satu momen Pique meniru selebrasi Ronaldo dengan bermaksud mengejek. Namun, hebatnya CR7 menjawab aksi itu dengan tenang dan justru mengatakan orang-orang ia senang bahkan orang-orang (termasuk Pique mengikuti selebrasi miliknya).

4. Koke

Koke

Masih tentang cerita Ronaldo di Spanyol bersama Madrid, CR7 memiliki banyak sekali pesaing selama membela Los Blancos. Salah satunya Koke ketika pertemuan Madrid vs Atletico Madrid.

Koke dikenal tak menyukai Ronaldo, bahkan pernah pada periode 2016, Koke sampai menghina Ronaldo usai Atletico tertinggal 0-3 dari Madrid. Ronaldo sendiri kala itu sudah naik darah dan kedua pemain sempat beradu kepala hingga Koke melontarkan kata kasar.

Ronaldo pun dilaporkan ikut membalasnya dengan perkataan kasar.

3. Josep Guardiola

Josep Guardiola

Guardiola menjadi salah satu pelatih yang dianggap tak menyukai Ronaldo. Hal itu bisa terlihat dari sikapnya saat kedua pria itu saling bertemu di laga el clasico. Pada satu pertandingan di mana Madrid kalah 0-5 dari Barcelona, Guardiola sempat membuat Ronaldo kesal.

Ketika Madrid tertinggal 0-2 rasa frustrasi mulai muncul untuk para pemain Los Blancos, termasuk Ronaldo. Saat Ronaldo mengejar bola untuk lemparan ke dalam, Guardiola menjauhkan bola darinya dengan tangan kanannya dan menjentikkannya ke pinggir lapangan.

Kesal dengan perlakukan Guardiola itu Ronaldo kemudian memberi pelatih yang kini menangani Manchester City itu dorongan kecil. Bukti Guardiola tak suka dengan Ronaldo adalah ia pernah secara terang-terangan mengabaikan jabat tangan Ronaldo pada upacara Ballon d'Or 2013.

Guardiola juga secara terang-terangan pernah mengabaikan jabat tangan Ronaldo pada upacara Ballon d'Or 2013. Rupanya, tidak ada cinta yang hilang di antara keduanya!

2. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Ibrahimovic kerap kali melontarkan komentar-komentar pedas terkait Ronaldo. Seperti saat Ronaldo pindah ke Juventus dengan alasan mencari tantangan baru, Ibrahimovic justru tertawa dan membalasnya dengan kritikan.

โ€œPindah ke Juventus bukan tantangan. Tim itu adalah salah satu klub terbesar di dunia. Bagi saya, tantangan adalah pindah ke klub yang sedang kesulitan dan membawa mereka melangkah jauh,โ€ kata Ibrahimovic, dikutip dari Sportskeeda.

Sebelumnya bahkan Ibrahimovic pernah juga menyebut hanya ada satu Ronaldo, yakni yang dari Brasil. Ibra menyebut Ronaldo (CR7) bukan talenta asli melainkan hasil dari kerja keras.

1. Lionel Messi

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Persaingan Messi dengan Ronaldo adalah salah satu yang terbaik dalam sejarah sepakbola. Kedua pemain saling berlomba untuk menjadi yang terbaik. Persaingan sengit di antara kedua pemain itu lantas membuat mereka saling membenci.

Ada satu momen di mana penulis sepakbola, Guillen Balague, mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo mengatakan kata kasar kepada Messi di belakang punggungnya.

Tentu saja, Ronaldo membantah tuduhan itu dengan menyatakan: "Saya sangat menghormati semua rekan profesional saya dan Messi jelas tidak terkecuali.

Terlepas benar atau tidak, tapi Messi dan Ronaldo nyatanya selalu bersaing keras ketika berada di lapangan untuk membuktikan siapa yang lebih baik.

Kendati begitu, semenjak Ronaldo tak lagi di Madrid, persaingannya dengan Messi mulai berkurang. Bahkan di suatu acara penghargaan, Ronaldo pernah mengajak Messi untuk makan malam bersama.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini