Tampil Menggila hingga Cetak Hattrick Assist di Laga Saint-Etienne vs PSG, Lionel Messi Dipuji Mauricio Pochettino

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 29 November 2021 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 51 2509079 tampil-menggila-hingga-cetak-hattrick-assist-di-laga-saint-etienne-vs-psg-lionel-messi-dipuji-mauricio-pochettino-nmYQqzwWJE.JPG Angel Di Maria merayakan gol di laga Saint-Etienne vs PSG bersama Lionel Messi. (Foto: Reuters)

SAINT-ETIENNE - Lionel Messi tampil menggila saat membantu Paris Saint-Germain (PSG) menang 3-1 atas Saint-Etienne di laga pekan ke-15 Liga Prancis 2021-2022 padaa Minggu 28 November 2021 malam WIB. Messi memang tak mencetak gol, tapi ia berhasil menciptakan tiga assist dalam laga tersebut.

Jadi, dapat disimpulkn semua gol PSG saat menghadapi Saint-Etienne berasal dari umpan matang La Pulga. Karena telah dibantu menang, pelatih PSG, Mauricio Pochettino pun melemparkan banyak pujian untuk kapten Timnas Argentina tersebut.

Messi dan seluruh pemain PSG memang bermain baik di laga kontra Saint-Etienne. Klub asuhan Pochettino itu seperti ingin membalas dendam hasil buruk yang mereka dapatkan di Liga Champions musim lalu. Tepatnya setelah menelan kekalahan 1-2 dari Manchester City di Liga Champions pekan lalu.

Baca Juga: Sergio Ramos Pilih Lionel Messi Menangkan Trofi Ballon dOr 2021, Bakal Ribut dengan Cristiano Ronaldo?

Lionel Messi saat membela PSG

Untungnya PSG berhasil bangkit untuk meraih kemenangan 3-1 atas Saint-Etienne di pertandingan ke-15 Liga Prancis 2021-2022 di Stadion Geoffroy-Guichard. Messi pun menjadi aktor di balik kemenangan besar itu.

Dalam pertandingan tersebut, Saint-Etienne sebenarnya berhasil unggul terlebih dahulu melalui Denis Bouanga (23'). Tetapi mereka harus bermain dengan 10 pemain, setelah Timothee Kolodzie Czack Harus menerima kartu merah menit ke-45.

Unggul jumlah pemain membuat PSG mendominasi permainan dan berhasil membalikan keunggulan. Tiga gol PSG di cetak oleh Marquinhos (45+2' dan 90+1') dan Angel Di Maria (79').

Seusai pertandingan Pochettino memberikan komentar mengenai hasil kemenangan Les Parisiens. Pelatih asal Italia itu, memberikan pujian kepada Messi karena menjadi aktor penting di pertandingan kali ini dengan menyumbangkan tiga assist.

"Saya senang dengan penampilan seluruh tim dan usaha dari semua pemain, terutama Lionel Messi yang membantu kami memenangkan pertandingan," kata Pochettino dikutip dari rthk.hk, Senin (29/11/2021).

Namun, PSG harus mengalami kerugian setelah salah satu pemain bintangnya yaitu Neymar harus mengalami cedera. Tetapi, Pochettino menjelaskan pemain asal Brasil itu akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui bagaiman cedera yang baru saja dialami.

Saint-Etienne vs PSG

"Saat ini tidak ada yang bisa dikatakan. Ada rasa sakit. Dia akan menjalani tes pada hari Senin untuk mengetahui lebih banyak tentang cederanya," jelasnya.

Saat ini PSG masih berada di peringkat pertama klasemen dengan 40 poin. Sementara, pertandingan selanjutnya PSG akan menghadapi Nice pada Kamis 2 Desember 2021.

Posisi PSG pun terbilang sangat aman. Bagaimana tidak, jarak PSG dengan posisi kedua yang dikuasai Rennes mencapai 12 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini