Share

5 Pemain Tambahan Lengkapi 30 Personel Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Siapa Saja?

Tino Satrio, Jurnalis · Senin 29 November 2021 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 51 2508969 5-pemain-tambahan-lengkapi-30-personel-timnas-indonesia-di-piala-aff-2020-siapa-saja-kODsJYv2vT.jpg Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

ANTALYA - Sebanyak 25 pemain yang termasuk dalam pemusatan latihan (TC) Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Turki dipastikan akan ikut serta dalam ajang Piala AFF 2020 di Singapura pada Desember 2021 mendatang. Bahkan menurut asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, skuad Garuda malahan akan mendapatkan lima tambahan pemain lagi, siapa saja mereka?

Seperti diketahui, PSSI sudah memastikan 25 pemain yang ikut TC ke Turki akan langsung diterbangkan ke Singapura untuk memberikan penampilan yang terbaik di Piala AFF 2020. Secara total, skuad asuhan Shin Tae-Yong akan berkekuatan 30 pemain saat berlaga di Singapura awal Desember mendatang.

Baca Juga: Timnas Indonesia Bantai Antalyaspor 4-0, Shin Tae-yong Masih Marah-Marah

Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Sayangnya, lima pemain tersebut masih belum bisa disebutkan. Nova Arianto sendiri enggan membeberkan dan masih harus menunggu. Ya, PSSI sendiri yang akan mengumumkan kelima pemain tambahan yang sudah dipilih pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Untuk pemain yang ada saat ini semua akan dibawa ke Singapura dan lima pemain tambahan akan menyusul dari Indonesia," kata Nova kepada MPI, Senin (29/11/2021).

"Untuk lima pemain baru ditunggu rilis resmi dari PSSI," sambungnya.

Kemungkinan, Timnas Indonesia akan kedatangan satu kiper dan empat pemain tambahan. Sebab, saat TC du Turki, Shin Tae-yong hanya membawa dua kiper. Terlebih, ia juga sempat menyebut akan membawa kiper dan pemain tambahan ketika sudah berada di Singapura.

Tentunya, keputusan tersebut karena regulasi yang diberikan perihal pemanggilan Timnas Indonesia. Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu hanya memanggil dua pemain dari tiap klub saja.

"Dua pemain dari setiap klub yang bisa dipanggil ke Timnas. Karena itu kita hanya pilih dua kiper, tapi kalo ke Singapura ada tambahan lagi," kata Shin Tae-yong sebelum berangkat ke Turki.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (PSSI)

Berdasarkan isu yang berkembang, dua di antara lima pemain yang akan dipanggil itu berasal dari Persebaya Surabaya. Memang sejatinya Bajul Ijo sudah mengirimkan Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, namun saat ini Persebaya pun siap melepaskan dua pemainnya lagi.

Dua pemain itu diduga adalah Rizky Ridho dan kiper Ernando Ary. Tentunya Persebaya rela melepaskan empat pemainnya sekaligus karena sudah ada kabar bahwa Liga 1 2021-2022 ditunda demi mendukung Garuda yang berjuang di Piala AFF 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini