Gasak Timnas Myanmar 4-1, Irfan Jaya: Timnas Indonesia Kian Pede Hadapi Piala AFF 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 26 November 2021 06:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 26 51 2507640 gasak-myanmar-4-1-irfan-jaya-timnas-indonesia-kian-pede-hadapi-piala-aff-2020-fd4f1A0hlR.jpg Irfan Jaya senang Timnas Indonesia menang 4-1 atas Timnas Myanmar. (Foto: PSSI)

ANTALYA – Kemenangan besar 4-1 yang diraih Tim Nasional (Timnas) Indonesia atas Timnas Myanmar di laga uji coba pada Kamis 25 November 2021 malam WIB kemarin telah memberikan suntikan moral yang besar untuk skuad Garuda. Bahkan gelandang Timnas Indonesia, Irfan Jaya mengakui bahwa kini skuad asuhan Shin Tae-yong itu semain percada diri menatap Piala AFF 2020.

Seperti yang diketahui Timnas Indonesia memang baru saja menang besar terhadap TImnas Myanmar di laga uji coba international yang berlangsung di Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki. Laga uji coba itu merupakan persiapan Timnas Indonesia sebelum turun di Piala AFF 2020 Desember mendatang.

Menurut Irfan, permainan Timnas Indonesia saat melawan Timnas Myanmar sudah sangat berkembang. Apalagi jika dibandingkan dengan kekalahan Garuda dari Timnas Afghanistan di laga uji coba sebelumnya.

Baca Juga: 5 Fakta Timnas Indonesia Menang 4-1 atas Myanmar, Nomor 1 Bikin Gempar

Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Selain permainan yang semakin berkembang, penggawa PSS Sleman itu juga melihat ada peningkatan dalam hal fisik dan finishing pemain depan. Jadi, tidak heran jika Timnas Indonesia dapat mencetak empat gol ke gawang Timnas Myanmar.

Kini dengan hasil melawan Timnas Myanmar, Irfan Jaya yakin Timnas Indonesia akan baik-baik saja di Piala AFF 2020. Ia percaya dengan modal saat ini, Timnas Indonesia bisa melaju jauh di ajang yang akan digelar di Singapura tersebut.

“Saat ini tim telah berkembang semakin oke. Fisik dan finishing juga semakin meningkat, terbukti empat gol tercipta di laga ini. Gol saya tadi memotivasi agar di ajang Piala AFF 2020 dapat meraih hasil terbaik,” ungkap Irfan Jaya, dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (26/11/2021).

Permainan tim asuhan Shin Tae-yong memang lebih baik saat melibas Timnas Myanmar. Tentunya apresiasi lebih layak diberikan kepada para pemain yang berkontribusi terhadap kemenangan besar tersebut.

Empat gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Ricky Kambuaya menit kelima', Irfan Jaya pada menit ke-12, Witan Sulaeman di menit ke-33 dan Ezra Walian melalui titik penalti pada menit ke-55'. Sementara satu gol Myanmar dicetak oleh Hlaing Bo Bo menit ke-73'.

Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Meski menang telak, Irfan Jaya pun tetap melihat masih ada beberapa hal kekurangan yang dimiliki Timnas Indonesia. Untuk itu ia berharap kekurangan itu bisa segera teratasi sebelum Garuda bermain di Piala AFF 2020.

“Alhamdulillah sangat senang kami mampu meraih kemenangan di laga ini. Ini berkat kerja keras dan kekompakan seluruh pemain. Namun, kami akui masih ada kekurangan dalam tim, dan itu harus kami perbaiki,” tutup pemain berusia 25 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini