Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Timnas Myanmar: Garuda Tanpa Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 51 2507064 prediksi-susunan-pemain-timnas-indonesia-vs-timnas-myanmar-garuda-tanpa-elkan-baggott-dan-egy-maulana-vikri-NaWvtUNXjC.jpg Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

PREDIKSI susunan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Timnas Myanmar dapat Anda ketahui di artikel ini. Seperti yang diketahui, skuad asuhan Shin Tae-yong itu akan menjalani laga uji coba melawan Timnas Myanmar di Gloria Sport Arena, Antalya, Turki pada Kmais (25/11/2021) pukul 21.00 WIB.

Tentunya laga uji coba melawan Myanmar sangat baik bagi pelatih asal Korea Selatan (Korsel) tersebut untuk menemukan racikan yang tepat untuk Timnas Indonesia. Terlebih pada Desember 2021 nanti Piala AFF 2020 sudah menantik skuad Garuda.

Dengan begitu, Tae-yong jelas harus bisa menemukan formula permainan yang tepat sebelum Piala AFF 2020 berlangsung. Karena itulah laga uji coba melawna Timnas Myanmar menjadi sangat penting.

Baca Juiga: Prediksi Timnas Indonesia vs Timnas Myanmar: Momentum Penyerang Pilihan Shin Tae-yong Pecah Telur?

Ezra Walian

Pastinya susunan pemain di awal permainan memiliki peranan yang sangat besar dalam keberhasilan Timnas Indonesia memetik kemenangan atas Myanmar. Lantas bagaimana starting line-up yang akan diturunkan Tae-yong nanti malam?

Tak seperti saat melawan Timnas Afghanistan di laga uji coba sebelumnya, Timnas Indonesia dipastikan takkan diperkuat Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri yang sudah kembali ke klub mereka masing-masing. Jadi, Garuda akan bermain tanpa bantuan serangan dari Egy serta pertahanan yang kukuh dari Elkan saat menghadapi Timnas Myanmar nanti.

Kehilangan dua pemain yang merumput di Eropa itu jelas menjadi kehilangan yang amat besar untuk Timnas Indonesia yang mengincar kemenangan atas Timnas Myanmar. Meski begitu, absennya Elkan dan Egy justru memberi harapan untuk pemain Timnas Indonesia yang lain.

Seperti halnya posisi Elkan nantinya bakal digantikan oleh Ryuji Utomo yang tampaknya akan ditemani Victor Igbonefo di lini belakang. Lalu posisi Egy sendiri akan diisi oleh Ezra Walian.

Pelatih Shin Tae-yong juga dianggap akan memberikan sejumlah pemain lain untuk tampil sejak menit pertama saat melawan Timnas Myanmar nanti. Sebut saja seperti Syahril Trisna Fadillah yang diprediksi akan dipercaya di bawah mistar gawang saat melawan Myanmarr nanti.

Timnas Indonesia

Pada lini tengahnya, Tae-yong tampaknya masih akan mempercayakan kepada Evan Dimas, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto. Lalu di posisi depan Ezra yang menggantikan Egy akan ditemani Witan Sulaeman dan Ramai Rumakiek.

Berikut Presdiksi Susunan Pemain Timnas Indonesia:

Timnas Indonesia XI (4-3-3): Syahrul Trisna Fadillah; Asnawi Mangkualam, Victor Igbonefo, Ryuji Utomo, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Evan Dimas; Witan Sulaeman, Ramai Rumakiek, Ezra Walian

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini