Prediksi Timnas Indonesia vs Timnas Myanmar: Momentum Penyerang Pilihan Shin Tae-yong Pecah Telur?

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 24 November 2021 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 24 51 2506934 prediksi-timnas-indonesia-vs-timnas-myanmar-momentum-penyerang-pilihan-shin-tae-yong-pecah-telur-WaEBmEgFaw.jpg Prediksi laga Timnas Indonesia vs Timnas Myanmar (Foto: PSSI)

PREDIKSI Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Timnas Myanmar akan dibahas Okezone. Sekadar informasi, laga uji coba ini bakal berlangsung di Gloria Sport Arena, Antalya, Turki, Kamis 25 November 2021, pukul 21.00 WIB.

Laga ini bisa menjadi ajang pembuktian bagi para penyerang Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong. Mengapa demikian? Sebab, sejak Shin Tae-yong memimpin Timnas Indonesia, belum ada gol tercipta dari kaki para penyerang.

Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Shin Tae-yong sudah delapan kali memimpin Timnas Indonesia dalam pertandingan kompetitif dengan torehan 11 gol. Sayangnya, penyerang Timnas Indonesia belum mampu mencatatkan nama mereka di papan skor.

Dalam Skuad Garuda yang pergi ke Turki, Shin Tae-yong membawa Kushedya Hari Yudo (Arema FC), Dedik Setiawan (Arema FC), Hanis Saghara (Persikabo 1973), Ezra Walian (Persib Bandung). Salah satu di antara mereka diharapkan bisa mencetak gol kemenangan untuk Timnas Indonesia.

BACA JUGA: Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Timnas Myanmar Jelang Piala AFF 2020: Panggung Pemain Naturalisasi?

Kemenangan juga bakal membuat Shin Tae-yong mengukir prestasi pribadi, yaitu pertama kalinya menang atas tim Asia Tenggara sebagai juru taktik Timnas Indonesia. Sejak membesut Timnas Indonesia, Shin Tae-yong belum pernah menang atas tim Asia Tenggara dengan rincian imbang 2-2 lawan Thailand dan kalah 0-4 dari Vietnam.

Oleh sebab itu, kemenangan atas Myanmar penting untuk Shin Tae-yong. Selain itu, hasil positif atas Myanmar juga akan membayar kegagalan saat Skuad Garuda kalah 0-1 dari Afghanistan pada laga uji coba pertama di Turki.

Peluang Timnas Indonesia untuk menang pun cukup besar. Meski ranking FIFA Timnas Indonesia (166) di bawah Myanmar (148), tetapi Skuad Garuda unggul dalam rekor pertemuan.

Sejauh ini, Timnas Indonesia sudah 16 kali berjumpa Myanmar dengan torehan delapan kemenangan, tiga imbang, dan lima kekalahan. Setengah dari total kemenangan Timnas Indonesia atas Myanmar diraih dari enam perjumpaan terakhir. Myanmar hanya mampu menang 1 kali dari 6 duel tersebut.

Timnas Indonesia latihan (Foto: PSSI)

Itu tentu saja menjadi modal bagus bagi Timnas Indonesia untuk melawan Myanmar pada Kamis malam nanti. Okezone pun memprediksi Timnas Indonesia akan menang dengan skor tipis 2-1.

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia vs Myanmar:

Timnas Indonesia (4-3-3): Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Victor Igbonefo, Ryuji Utomo, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Evan Dimas; Witan Sulaeman, Ramai Rumakiek, Ezra Walian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini