Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Timnas Myanmar Jelang Piala AFF 2020: Panggung Pemain Naturalisasi?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 24 November 2021 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 24 51 2506890 prediksi-line-up-timnas-indonesia-vs-timnas-myanmar-jelang-piala-aff-2020-panggung-pemain-naturalisasi-4QAm6y8Bbs.jpg Berikut prediksi line up Timnas Indonesia vs Timnas Myanmar jelang Piala AFF 2020. (Foto: PSSI)

PREDIKSI line up Timnas Indonesia vs Timnas Myanmar jelang Piala AFF 2020 yang berlangsung di Antalya, Turki, pada Kamis 25 November 2021 pukul 21.00 WIB coba disusun Okezone. Laga ini berpotensi jadi panggung pemain naturalisasi, Victor Igbonefo dan Ezra Walian.

Dua nama ini menjadi pemain cadangan saat Timnas Indonesia tumbang 0-1 dari Afghanistan dalam laga uji coba yang digelar pada Selasa, 16 November 2021 malam WIB. Victor Igbonefo baru masuk di menit 72 menggantikan Elkan Baggott.

Victor Igbonefo

(Victor Igbonefo siap unjuk gigi di laga Indonesia vs Myanmar. (Foto: Persib.co.id)

Sementara itu, Ezra Walian masuk 10 menit lebih cepat ketimbang Victor Igbonefo. Ezra Walian masuk di menit 62 menggantikan penyerang Arema FC, Dedik Setiawan.

Sayangnya, kedua nama di atas gagal memberikan performa optimal. Bahkan, Victor Igbonefo dinilai banyak pihak menjadi penyebab bobolnya gawang Timnas Indonesia pada menit 85.

Saat itu, bek milik Persib Bandung itu gagal mengantisipasi pergerakan pemain Afghanistan, Omid Popalzay. Karena itu, laga ini bak pembuktian bagi Victor Igbonefo dan Ezra Walian jelang turun di Piala AFF 2020. Diprediksi, kedua nama ini akan turun sebagai starter di laga kontra Myanmar.

BACA JUGA: Jadwal Timnas Indonesia vs Timnas Myanmar: Shin Tae-yong Raih Kemenangan Perdana Kontra Tim Asia Tenggara?

Dalam pola 4-3-3 racikan Shin Tae-yong, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Muhammad Riyandi. Kemudian, empat bek sejajar ditempati Asnawi Mangkualam, Ryuji Utomo, Victor Igbonefo dan Pratama Arhan.

Untuk tiga gelandang diberikan kepada trio Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya dan Evan Dimas. Witan Sulaeman bakal bergerak sebagai winger kanan dan Ramai Rumakiek di sisi sebelahnya.

Ezra Walian

(Ezra Walian berpotensi main sebagai starter di laga Timnas Indonesia vs Myanmar)

Bagaimana dengan posisi ujung tombak? Ezra Walian bakal diberikan kepercayaan lebih. Namun, jika Ezra Walian atau penyerang Timnas Indonesia lain seperti Kushedya Yudo dan Dedik Setiawan gagal mencetak gol di laga ini, ada baiknya Shin Tae-yong memanggil pemain depan lain.

Sebab, dalam delapan laga di bawah asuhan Shin Tae-yong, tak ada satu pun penyerang yang mampu mencetak gol. Bahkan posisi top skor Timnas Indonesia era Shin Tae-yong ditempati seorang gelandang, Evan Dimas, yang mengemas tiga gol.

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia vs Timnas Myanmar jelang Piala AFF 2020:

(4-3-3): Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Victor Igbonefo, Ryuji Utomo, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Evan Dimas; Witan Sulaeman, Ramai Rumakiek, Ezra Walian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini