Jadwal Timnas Indonesia vs Timnas Myanmar: Shin Tae-yong Raih Kemenangan Perdana Kontra Tim Asia Tenggara?

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 24 November 2021 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 24 51 2506656 jadwal-timnas-indonesia-vs-timnas-myanmar-shin-tae-yong-raih-kemenangan-perdana-kontra-tim-asia-tenggara-AxZpQtikBQ.jpg Jadwal Timnas Indonesia vs Timnas Myanmar (Foto: PSSI)

ANTALYA Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melakoni laga uji coba kedua mereka di Turki. Setelah kalah tipis 0-1 dari Afghanistan, Skuad Garuda bakal melawan Myanmar di Gloria Sport Arena, Antalya, Kamis 25 November 2021, pukul 21.00 WIB.

Pertandingan ini menjadi kesempatan bagi Shin Tae-yong, sebagai juru taktik Timnas Indonesia, untuk meraih kemenangan pertamanya atas tim Asia Tenggara. Sebab, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong belum pernah meraih hasil maksimal dari dua pertemuan sebelumnya melawan tim Asia Tenggara.

Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Sebelum berjumpa Myanmar, Skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong pernah melawan Thailand dan Vietnam dalam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Sayangnya, Timnas Indonesia tidak meraih hasil maksimal dalam dual aga tersebut.

Saat melawan Thailand, Timnas Indonesia imbang 2-2. Setelah itu, Timnas Indonesia meraih hasil amat buruk ketika berhadapan dengan Vietnam karena kalah telak 0-4.

BACA JUGA: Tak Mau Kejadian Marc Klok Terulang, Ketum PSSI Mau Proses Naturalisasi Sandy Walsh Cs Berjalan Lancar

Usai kekalahan itu, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong belum pernah melawan tim Asia Tenggara lagi. Kesempatan mengukir kemenangan atas tim Asia Tenggara datang dalam laga uji coba lawan Myanmar.

Shin Tae-yong pun mempersiapkan Timnas Indonesia dengan serius untuk pertandingan kontra Myanmar. Dalam latihan, juru taktik asal Korea Selatan itu telah melakukan peningkatan dalam permainan Timnas Indonesia, terutama usai kalah 0-1 dari Afghanistan.

Hal yang menjadi sorotan utama Shin Tae-yong adalah para pemain Timnas Indonesia kerap melakukan kesalahan sendiri. Selain itu, Shin Tae-yong juga meminta Timnas Indonesia lebih tajam di depan gawang lawan.

“Jadi, beberapa hal yang saya pelajari melalui pertandingan lawan Afghanistan. Saat pertandingan banyak sekali melakukan kesalahan dari kita sendiri. Jadi, untuk pertandingan berikutnya kita harus meningkatkan permainan kita,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (24/11/2021).

Timnas Indonesia latihan (Foto: PSSI)

“Jadi, harus mengurangi kesalahan-kesalahan yang kita lakukan. Apalagi, di babak pertama juga, sebenarnya ada kesempatan atau peluang untuk cetak gol, tetapi tidak bisa,” ungkapnya.

“Akhirnya, skor kita sama (0-0-) terus sampai menit-menit terakhir. Jadi, saya selalu ingatkan terus kepada pemain agar mereka kalau dapat peluang harus bisa cetak gol,” tutur mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Berikut jadwal laga uji coba Timnas Indonesia:

Pukul 21.00 WIB: Timnas Indonesia vs Myanmar di Gloria Sport Arena, Antalya, Turki.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini