Erik Ten Hag soal Latih Man United: Tak Ada yang Hubungi Saya

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 51 2507009 erik-ten-hag-soal-latih-man-united-tak-ada-yang-hubungi-saya-w9JK0b561O.jpg Erik Ten Hag mengaku sibuk dengan melatih Ajax. (Foto/Reuters)

AMSTERDAM – Erik Ten Hag menjawab rumor yang mengaitkan dirinya akan melatih Manchester United menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Namun, dia secara tegas menungkapkan akan fokus pada Ajax Amsterdam.

“Ketertarikan Manchester United? Saya sibuk dengan Ajax. Tidak ada yang menghubungi saya,” kata Ten Hag dilansir dari Mirror, Rabu (24/11/2021).

Foto/Reuters

Selain itu, Ten Hag juga mengonfirmasi bahwa dirinya tidak akan pergi dari Johan Cruyff Arena. Sebab, dia ingin memberikan lebih banyak trofi lagi untuk Ajax.

Baca juga: Man United Menang 2-0 atas Villarreal, Cristiano Ronaldo Kirim Pesan kepada Fans Setan Merah

“Saya bisa mengkonfirmasi ini. Saya ingin memenangkan gelar di sini,” imbuhnya.

Baca juga: Berkat Cristiano Ronaldo, Michael Carrick Pecahkan Rekor 90 Tahun Manchester United

Sebagaimana diketahui, nama pelatih asal Belanda itu masuk dalam radar Setan Merah –julukan Man United- untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang telah dipecat. Dia dianggap cocok untuk memimpin Cristiano Ronaldo dan kolega karena punya prestasi yang cukup bagus.

Sejak melatih Ajax pada 2017 lalu, pelatih berusia 51 tahun itu telah memberikan dua gelar Liga Belanda. Kemudian, dia juga membawa timnya melangkah ke semifinal Liga Champions pada 2019 lalu.

Foto/UEFA

Selain itu, Ten Hag juga pelatih yang senang mempromosikan para pemain muda ke tim utama. Persis seperti filosofi yang dilakukan oleh Man United selama ini. Untuk itu, dia merupakan pelatih yang dianggap cocok untuk mengisi kursi pelatih di Old Trafford yang sedang kosong.

Namun, dengan ucapannya tersebut, Ten Hag telah menegaskan komitmennya bersama Ajax. Alhasil, Setan Merah harus mencari nama lain, seperti Mauricio Pochettino, Zinedine Zidane dan Ernesto Valverde, yang disebut juga masuk dalam radar incaran mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini