Berkat Cristiano Ronaldo, Michael Carrick Pecahkan Rekor 90 Tahun Manchester United

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 24 November 2021 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 24 261 2506550 berkat-cristiano-ronaldo-michael-carrick-pecahkan-rekor-90-tahun-manchester-united-OBeq7Em7eU.jpg Berkat bantuan Cristiano Ronaldo, Michael Carrick cetak rekor 90 tahun di Manchester United. (Foto: REUTERS/Pablo Morano)

CRISTIANO Ronaldo membantu Michael Carrick memecahkan rekor 90 tahun yang bertahan di Manchester United. Michael Carrick tercatat sebagai pelatih pertama Inggris yang mencatatkan kemenangan di laga debut menangani Manchester United.

“Michael Carrick merupakan pelatih pertama Inggris yang memenangkan laga debutnya bersama Manchester United (tidak termasuk periode kedua) sejak Walter Crickmer pada 1991,” tulis akun Twitter @OptaJoe.

Michael Carrick

(Michael Carrick pecahkan rekor 90 tahun di Manchester United)

Sekadar diketahui, dini hari tadi Michael Carrick menjalani laga pertamanya sebaga juru taktik Manchester United. Pria 40 tahun ini menjabat pelatih caretaker.

Ia untuk sementara mengisi posisi pelatih Manchester United yang ditinggalkan Ole Gunnar Solskjaer pada Minggu, 21 November 2021 sore WIB. Berhubung sebelumnya berstatus sebagai pelatih asisten Ole Gunnar Solskjaer, formasi yang digunakan Michael Carrick sama seperti juru taktik asal Norwegia itu yakni 4-2-3-1.

Hanya saja, ada beberapa modifikasi yang dilakukan Michael Carrick, terutama penempatan pemain. Ketika ditangani Solskjaer, Jadon Sancho kerap dimainkan sebagai winger kiri.

BACA JUGA: 5 Perubahan yang Dilakukan Michael Carrick di Laga Villarreal vs Manchester United, Nomor 1 si Mesin Gol

Namun, bersama Michael Carrick, Jadon Sancho merumput di posisi winger kanan. Begitu juga Cristiano Ronaldo yang biasa diperankan sebagai penyerang tengah, kali ini turun di posisi winger kiri.

Hasilnya pun positif. Kedua nama di atas mencetak gol kemenangan 2-0 Manchester United atas Villarreal.

Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez

Cristiano Ronaldo mencetak gol pembuka pada menit 78. Sementara itu, Jadon Sancho mengemas gol penutup Setan Merah pada menit 90.

Berkat kemenangan ini, Manchester United dipastikan lolos ke 16 besar Liga Champions 2021-2022. Tak sekadar lolos, Manchester United juga finis sebagai juara Grup F Liga Champions 2021-2022.

Sementara bagi Michael Carrick, ini merupakan awalan yang baik sebagai pelatih caretaker. Jika hasil maksimal kembali disabet, bukan tak mungkin Michael Carrick diangkat sebagai pelatih permanen. Selanjutnya pada Minggu, 28 November 2021 malam WIB, Manchester United akan bertandang ke markas Chelsea di lanjutan pekan ke-13 Liga Inggris 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini