5 Perubahan yang Dilakukan Michael Carrick di Laga Villarreal vs Manchester United, Nomor 1 si Mesin Gol

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 24 November 2021 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 24 261 2506528 5-perubahan-yang-dilakukan-michael-carrick-di-laga-villarreal-vs-manchester-united-nomor-1-si-mesin-gol-2GE36VM5CZ.JPG Caretaker Manchester United, Michael Carrick. (Foto: Reuters)

VILLARREAL Manchester United berhasil merebut kemenangan pertama semenjak ditinggalkan Ole Gunnar Solskjaer. Tepatnya Man United asuhan caretaker Michael Carrick itu berhasil menang atas Villarreal dengan skor 2-0 di matchday kelima F Liga Champions 2021-2022 pada Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

Carrick yang bertugas sebagai pelatih sementara pun dapat memberikan hasil yang positif untuk Setan Merah. Hal itu tak terlepas dari beberapa perubahan yang dilakukan oleh mantan pemain Manchester United tersebut. Lantas apa saja perubahan yang dlakukan Carrick terhadap Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan?

Berikut 5 Perubahan yang Dilakukan Michael Carrick di Laga Villarreal vs Manchester United, Mengutip dari Mirror:

5. Fred Bermain Lebih Agresif

Fred

Selama ini Fred selalu disorot karena permainan buruknya. Acap kali kebobolan Man United berawal dari kesalahan Fred dalam menjaga lini tengah. Namun, hal tersebut tak terlihat saat Man United berjumpa Villarreal.

Fred tiba-tiba bermain lebih menekan. Dua gol Man United yang diciptakan Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho bisa dikatakan semuanya berkat andil Fred yang menganggu konsentrasi lawan hingga membuat kesalahan.

Fred di tangan Carrick jauh lebih bermain menekan. Walau terkadang tetap ada kesalahan yang dibuat, setidaknya Fred membuat lawan juga kesulitan bermain baik.

4. Pertahanan Man United Jauh Lebih Solid

David De gea

Pertahanan Man United selalu sangat mudah dibobol dalam beberapa bulan terakhir ini. Seperti saat melawan Watford, gawang David De Gea dirobek sebanyak empat kali hingga akhirnya kalah 1-4.

Pertahanan yang lemah itu nyatanya tak terlihat di laga Villarreal vs Man United. Carrick berhasil membuat pertahanan Setan Merah lebih kukuh hingga klub wakil Spanyol itu hanya sedikit memiliki kesempatan mencetak gol. Dari 13 tendangan yang diciptakan Villarreal, hanya tiga yang benar-benar ke gawang.

3. Anthony Martial Diberi Kesempatan Bermain

Anthony Martial

Martial sangat jarang dimainkan. Saat melawan Villarreal, Martial pun baru mencatatkan laga keempat menjadi starting line-up di musim ini. Sayangnya kesempatan emas itu lagi-lagi dibuang oleh pemain asal Prancis tersebut.

Sebab selama 66 menit Martial bermain, ia tidak terlalu banyak berkontribusi hingga hasil pada saat itu masih sama kuat 0-0. Kendati begitu, diberikannya Martial waktu bermain jelas menjadi hal yang berbeda yang terlihat di Man United asuhan Carrick tersebut.

2. Bruno Fernandes Dicadangkan

Bruno Fernandes bersama Cristiano Ronaldo

Semenjak dibeli dari Sporting Lisbon pada Januari 2020, Bruno Fernandes sudah langsung menjadi pemain penting di Man United. Ia lebih sering berada di Starting line-up ketimbang di bangku cadangan.

Namun, Carrick justru mencadangkan Fernandes saat laga Villarreal vs Man United. Alasannya karena Carrick ingin memberikan kesempatan untuk Donny van de Beek.

Fernandes baru bermain di 25 menit sebelum laga berakhir, di mana dua gol Man United tercipta.

1. Carrick Berikan Cristiano Ronaldo Peran Baru di Man United

Cristiano Ronaldo

Sejak kedatangannya di musim panas 2021 kemarin, Cristiano Ronaldo lebih sering dimainkan Solskjaer sebagai striker utama. Namun, Carrick justru membuat winger asal Portugal itu bermain di sisi kiri.

Bagi Ronaldo sendiri bermain dari sisi kiri bukanlah hal yang baru, sebab saat membela Juventus serta di Timnas Portugal, pemain yang akrab disapa CR7 tersebut sudah cukup sering bermain di posisi tersebut.

Meski cara tersebut belum bisa tampil efektif di Man United, setidaknya Ronaldo sukses mencetak satu gol dengan peran baru yang diberikan oleh Carrick tersebut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini