Penyebab Persita Tangerang Dihancurkan Persebaya Surabaya 4-0

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 02:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 49 2507017 penyebab-persita-tangerang-dihancurkan-persebaya-surabaya-4-0-ZttE62Q0Fn.jpg Widodo C Putro usai laga Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang. (Foto/MPI/Avirista Midaada)

SLEMAN – Persita Tangerang Dihancurkan Persebaya dengan skor 4-0 pada pekan ke-13 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11/2021). Seusai pertandingan, Widodo C Putro mengungkap penyebab timnya bisa kalah telak.

Taise Marukawa membuka skor untuk Persebaya pada menit 3. Pada babak kedua Bajul Ijo menggila dengan mencetak tiga gol lewat Bruno Moreira (68’), Marukawa (74’) dan Samsul Arif (80’).

Foto/Liga 1

Widodo C. Putro mengakui bila gol cepat Marukawa menjadikan mental anak asuhnya goyah. Padahal ia sudah mengingatkan anak asuhnya agar mewaspadai permainan Persebaya yang bakal menyerang sejak menit-menit awal.

Baca juga: Persebaya Pesta 4 Gol ke Gawang Persita, Aji Santoso Puji Performa Pemain

“Kami sudah mengantisipasi sebetulnya di menit-menit awal Saya sudah bicara kepada pemain, bahwa mereka (Persebaya) pasti akan menyerang, dan itu terbukti di menit ketiga,” ujarnya.

Namun saat keasyikan menyerang, pelatih berusia 51 tahun menyayangkan lengahnya lini transisi sehingga dapat dimanfaatkan dengan menambah keunggulan 2-0, melalui gol yang dicetak Bruno Moreira, dari skema serangan balik.

“Sistem pertahanan kita terbuka karena pemain pengen cepat membalas, dan akhirnya kita harus kebobolan lagi. Itu nanti yang akan menjadi evaluasi kita, bagaimana di menit-menit awal kita tetap fokus antisipasi beberapa serangan dari lawan,” terang dia.

Foto/Liga 1

Meski demikian, Widodo tak menyesal telah menerapkan strategi menyerang karena itu merupakan konsekuensi timnya mengejar ketertinggalan.

“Inilah sepakbola, sepakbola ada dua menyerang atau bertahan, ketika kita tertinggal ya kita harus menyerang, mengejar ketertinggalan itu, kalau tidak, bertahan terus ya tetap skornya 1-0,” bebernya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini