Persebaya Pesta 4 Gol ke Gawang Persita, Aji Santoso Puji Performa Pemain

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 00:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 49 2507005 persebaya-pesta-4-gol-ke-gawang-persita-aji-santoso-puji-performa-pemain-Ft8zDM8zu6.jpg Aji Santoso usai laga Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang. (Foto/MPI/Avirista Midaada)

YOGYAKARTA - Persebaya Surabaya pesta empat gol ke gawang Persita Tangerang pada pekan ke-13 Liga 1 2021-2022. Seusai pertandingan, Aji Santoso memuji penampilan para pemain Bajul Ijo

Taise Marukawa membuka skor untuk Persebaya pada menit 3. Pada babak kedua Bajul Ijo menggila dengan mencetak tiga gol lewat Bruno Moreira (68’), Marukawa (74’) dan Samsul Arif (80’).

Foto/Liga 1

Surabaya Aji Santoso mengaku bersyukur atas kemenangan telak yang diraih timnya. Mengingat sejak awal ia menekankan kepada pemain-pemainnya agar bisa mencetak gol secara cepat.

"Saya kepingin mencetak gol cepat, Alhamdulillah di menit ketiga bisa mencetak gol, itu yang membuat kepercayaan diri pemain-pemain meningkat. Sehingga setelah terjadi gol satu, ada gol dua, gol tiga, dan empat. Saya bersyukur kami mendapatkan poin sempurna, dan bermain cukup luar biasa anak-anak malam hari ini," ucap Aji Santoso saat konferensi pers virtual.

Aji juga memuji penampilan pemain-pemainnya termasuk Taise Marukawa dan Jose Wilkson. Dia juga menyanjung Wilkson, meski tak mencetak gol tapi kontribusinya sangat baik.

"Tugas seorang striker pertama utama adalah mencetak gol, tetapi tidak hanya kewajiban sebagai striker saja, tetapi pemain-pemain yang lain kalau bisa mencetak gol lebih bagus, karena kita bermain secara kolektif, dan sepak bola secara kolektif. Jadi menurut saya meskipun Wilkson tidak mencetak gol malam ini, tetapi dia mempunyai akses yang cukup berarti bagi kemenangan Persebaya," terang dia.

"Saya wanti-wanti untuk tidak melakukan pelanggaran di sepertiga pertahanan, karena kita tahu kita Persita memiliki eksekusi tendangan bebas yang bagus," katanya.

Foto/Liga 1

Namun, Aji mengingatkan anak asuhnya untuk tidak jemawa dan segera menatap laga berikutnya. Ia juga meminta anak asuhnya tidak merayakan kemenangan telak ini secara berlebihan.

"Saya tekankan kepada pemain tetap humble, tetap membumi, tidak besar kepala, pertandingan masih banyak, dan jarak nilai (klasemen sementara) di bawah ini sangat pendek - pendek rapat, saya tekankan untuk pemain tetap fokus pertandingan masih banyak," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini